Mahasiswa Bayu Saputra Dan Pihak Kampus UM Bima Sepakat Berdamai


Kota Bima, Media Dinamika Global. Id.- Insiden yang sempat viral di Media Sosial kemarin, antara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Bima atas nama Bayu Saputra dengan pihak kampus, kini menuai titik terang. Kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. 

Hal tersebut Disampaikan Wakil Rektor 1 UM Bima, Syamsuddin, SH, MH saat menggelar Jumpa pers di aula kampus UM Bima, Jumat (19/0/2024). Sebelumnya, kedua belah pihak sudah melakukan proses perdamaian di Kantor Polres Bima Kota, dan menandatangani kesepakatan damai. Kemudian Pihak Korban dan Pihak Kampus UM Bima Sepakat kembali ke Kampus dan melakukan Konferensi Pers terkait proses Perdamaian dimaksud. 

" Perlu kami sampaikan, pertama bahwa pihak UM Bima maupun pihak dari Bayu Saputra dan keluarganya telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan. Sehingga pada pertemuan ini kami juga sepakat untuk memulihkan keadaan, melakukan normalisasi hubungan baik yang sempat terganggu akibat insiden yang telah terjadi kemarin," terangnya. 

"Sehubungan dengan proses Islah ini kita meminta pada semua pihak komponen baik keluarga besar UM Bima maupun keluarga dari Bayu Saputra serta komponen masyarakat lain, untuk tidak lagi memperuncing urusan ini, tidak lagi menyebarkan berita-berita atau komentar-komentar yang dapat memicu atau memperpanjang urusan ini. Karena bagi kami, Ini masalahnya telah selesai,"tambah Syamsuddin.

Pada kesempatan itu pula, pihaknya meluruskan beberapa informasi sebagaimana yang beredar di beberapa media baik lokal maupun nasional tentang isu, bahwa ada kenaikan SPP dan KIP, bahwa tuduhan itu tidaklah benar. "Karena SPP maupun KIP kuliah yang kami peroleh itu sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kenaikan SPP di tengah jalan,"terangnya.

Pada kesempatan itu, Bayu mengatakan tidak ingin memperpanjang masalah tersebut, dan mengakui adanya miskomunikasi antara dirinya dengan pihak kampus. " Ada miskomunikasi dibalik insiden kemarin. Dan saya sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara keluarga," akunya. 

Pihak UM Bima juga mengaku akan menuntaskan masalah ini, dan membina Bayu Saputra hingga menjadi orang hebat dan sukses.  Kami akan berjanji akan membimbing bayu hingga menjadi orang hebat dan sukses. 

Untuk itu, kami ingin semua pihak yang sempat membagikan video di media sosial kemarin, untuk tidak lagi membagikan video itu, dan meminta untuk menghapusnya. Ungkap Rektor UM Bima, Prof, Dr. Ridwan, SH, MH saat jumpa pers di aula kampus UM Bima.

Dalam upaya, saat dipantau oleh wartawan. kemudian diantara kedua belah pihak melakukan foto bersama sebagai tanda berakhirnya masalah yang mereka hadapi. ( Ardiyansyah )
Load disqus comments

0 comments