Polsek Dompu Gelar Tatap Muka dan Imbau Warga Manggenae Terkait Lingkungan Sosial


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Pada hari selasa tanggal 21 Nopember 2023 sekitar pukul 09.15 wita bertempat di Dusun Mangge Na'e Ds. Mangge Na'e Kec. Dompu Kab. Dompu Polsek Dompu menggelar kegiatan silaturahmi dan tatap muka dengan warga.

Saat kegiatan, Kapolsek Dompu yg diwakili oleh Kanit Sabhara Polsek Dompu AIPTU MUSLIM terhadap tokoh masyarakat, agar memperhatikan kondisi lingkungan dan sosial.

Di hadapan warga, Muslim dengan tegas menghimbau agar warga masyarakat Dusun Mangge Na'e Desa Mangge Na'e agar tidak membersihkan lahan pertaniannya dengan cara membakar. 

Selain soal lahan, Kanit juga mengingatkan agar bilamana ada keluarga yang ingin menjadi tenaga kerja Indonesia, agar dengan cara yang sah atau dengan cara prosedur yang sudah di tentukan oleh pemerintah. 

"Bilamana di Desa Mangge Na'e terjadi keributan atau tindak Pidana lainnya agar segera dilaporkan kepada pihak kepolisian guna cepat ditindaklanjuti," paparnya.

Ia juga berharap kiranya kepada warga masyarakat membantu pihak kepolisian dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Desa Mangge Na'e. 

"Dengan adanya kegiatan sambang seperti ini, tujuannya tercegahnya pembakaran lahan dan hutan di Desa Mangge Na'e," sebut Muslim.

Pun, kaitan Tindak Pidana Perdagangan Orang, warga masyarakat yang menjadi tenaga kerja Indonesia tidak di rugikan sehingga.

Hal lain yang jadi sorotannya yakni kaita dengan penyelesaian persoalan supaya tidak dilakukan dengan cara aksi main hakim sendiri atau pemblokiran jalan.

"Kegiatan ini juga bertujuan Tercapai nya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Mangge Na'e, sehingga segala aktivitas sehari-hari tidak terganggu," tutupnya.

Kegiatan silaturahmi dan tatap muka berakhir pada pukul 10.30 Wita yang berjalan dengan aman dan lancar.

( Surya Gempar ).

Load disqus comments

0 comments