Ponpes Darurraihan Sonao Kehadiran Tim Dosen Dan Mahasiswa UNSWA


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Jum'at, 20/10/2023. Ponpes Darurraihan Sonao melaksanakan Workshop Peningkatan Pendidikan Guru SD IT, SMP IT, SMK Kesehatan Darurraihan Sonao dan Narasumber dari Tim Dosen BK UNSWA sebagai implementasi dalam kerjasama. 

Guru adalah komponen yang sangat penting dalam mensukseskan dan mencerdaskan anak anak bangsa, maka guru harus bekerja dengan profesional dalam menjalankan tugas sebagai pengajar dan pendidik di sekolah. Sebagai bentuk implementasi mewujudkan MoU antara kedua lembaga pendidikan di sekolah dan perguruan tinggi, dilaksanakanlah workshop peningkatan pendidikan guru di Darurraihan Sonao Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Tim Dosen Bimbingan dan Konseling Universitas Nggusuwaru merekomendasikan salah satu dosen "Amiruddin, S.Pd.,M.Pd. sebagai pemateri tunggal dalam kegiatan workshop kompetensi guru di pondok pesantren Darurraihan Sonao dihadiri oleh peserta dari guru SD IT, SMP IT, SMK Kesehatan".

Pimpinan pondok pesantren Darurraihan Sonao menyampaikan ucapan terima kasih kepada rektor UNSWA dan ketua prodi bimbingan dan konseling universitas Nggusuwaru atas kehadiran dan berkontribusi yang sangat luar biasa memberikan materi dalam kegiatan workshop ini, semoga materi disampaikan mampu diaplikasikan oleh guru-guru yang ada di pondok pesantren kami (Ujar Tg.Ustadz Farhan Bil Islam, S.Ag). 


Kegiatan diawali penyerahan bantuan untuk santri secara simbolis oleh Tim Dosen & Mahasiswa BK UNSWA "Atiatun Rahmania dan Atifatun" kepada Tuan Guru Ustadz Farhan Bil Islam, S.Ag. 

Kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru berbasis nilai-nilai pesantren berjalan dengan baik dan lancar.(***)

Load disqus comments

0 comments