Pemprov NTB Gelar Sholat Istisqa', Do'a dan Ikhtiar Hadapi Kekekeringan


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Pemerintah Provinsi NTB  melaksanakan Shalat Istisqa'/Shalat Minta Hujan yang berlangsung di Halaman Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Senin 16 Oktober 2023.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si mengatakan bahwa kegiatan sholat istisqa' sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar diturunkan hujan.

"Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan sholat istisqa' adalah sholat melakukan permohonan kepada Allah agar diberikan hujan," tutur Pj Sekda NTB. 

Pj Sekda NTB berharap agar kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Provinsi dapat diikuti oleh pemerintah kabupaten kota dan seluruh masyarakat sampai ke Desa.

"Semoga Allah SWT menghindarkan kita dari seluruh bencana termasuk bencana kekeringan dan sebagainya," ucapnya.



Pj Sekda juga menjelaskan bahwa dampak musim kemarau terus diantisipasi salah satunya melakukan pembagian air pada beberapa titik.

"Dampak musim kemarau sudah kita antisipasi, beberapa dari pemerintah provinsi terus survive melakukan pembagian air di beberapa titik," tuturnya. 

Pada kegiatan sholat istisqa' turut menjadi Khatib yakni Dr. TGH. Salimul Jihad, MA dan Imam yakni TGH. Ibrahim Luqman, Diikuti oleh seluruh karyawan karyawati ASN Pemprov NTB, Siswa siswi SMA/SMK/MAN se - NTB dan Pemerintah Kota Mataram. 

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments