Tingkatkan Sinergitas Di Wilayah, Babinsa Koramil Wlingi Gelar Kegiatan Komsos Dengan Perangkat Desa


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Untuk meningkatkan sinergitas diwilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Sertu Suhardi, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan perangkat desa, bertempat di Kantor Desa Tembalang Kec. Wlingi Kab. Blitar, Rabu (6/9/2023).

Sertu Suhardi mengatakan, kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan ini, guna meningkatkan hubungan kerja sama, sekaligus untuk pembinaan teritorial terhadap perangkat desa yang ada di wilayah binaan.

Ia menambahkan, kegiatan komunikasi sosial ini besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan perangkat desa.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan dengan perangkat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya perangkat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi kepada warganya.

Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang berkembang di masyarakat, hal ini juga untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

Danramil 0808/12 Wlingi Kapten Chb Arif Naryanto saat dikonfirmasi ditempat terpisah menegaskan, adanya sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa, diharapkan dapat dengan mudah menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

Kapten Chb Arif juga berharap, dengan adanya hubungan serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, semoga dapat menunjang kelancaran dalam pelaksanaan tugas sehari hari Babinsa dilapangan, tegasnya (Dim0808/sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments