Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga Dusun Sowa Desa Kananta Kec.Soromandi Pagi ini


Soromandi. Media Dinamika Global.Id.- Salah seorang Warga Masyarakat Dusun Sowa Desa Kananta Kec.Soromandi Mengalami Nasib yang Kurang Beruntung. Pasalnya sekitar Pukul 07.00 Wita Satu Rumah Permanen hangus oleh di jago Merah. Belum tau menyebabnya tetapi menurut Sumber di TKP bahwa Percikan Api berasal dari Kompor, lalu dengan mudah sekali hanguskan Rumah Kamuriah (52) istri dari A. Hamid (Ama Gama ). Sabtu,09/09/2023.

Berdasarkan Pantauan langsung Awak Media ini bahwa sekitar pukul 07.00 waktu terjadi Kebakaran yang menghanguskan 1 Rumah Permanen yang beralamat di Dusun Sowa Desa Kananta Kec.Soromandi RT. 12 RW 06. Beruntung tidak ada Korban jiwa, namun Kerugian Material Mencapai Puluhan Juta.

Kronologisnya dapat disampaikan bahwa awalnya Pemilik Rumah sedang tidak ada di Rumahnya, Pemilik Rumah sedang berada di Kebunnya. Tetapi Istrinya sedang berada di Emperan Rumahnya (Kamuriah). Tidak ada yang tau Kobaran api tersebut.

Setelah ada Tetangga yang kebetulan Lewat, lalu melihat Kobaran api itu, lantas Saksi Mata tersebut berteriak dengan sekerasnya guna meminta Pertolongan kepada Warga lainnya sekaligus memberitahukan kepada Pemilik Rumah bahwa Rumahnya telah terbakar.


Kemudian sebagian Warga Mengumumkan ke Masjid, agar Masyarakat lainnya dapat Memadamkan Aliran dan atau Meteran Listrik Masing-masing dirumah. Sementara sebagian lainnya menolong dengan menggunakan Alat seadanya seperti Mengambil air untuk di Siram dan alhasilnya 1 Rumah tersebut yang terbakar dan tidak merambat ke Rumah lainnya.

Karena itu, kami berharap agar Pemerintah bisa alokasikan Mobil Pemadam untuk 1 Desa atau Kecamatan.(Team MDG).
Load disqus comments

0 comments