Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Koramil Selorejo Dampingi Kegiatan Posyandu Balita Di Wilayah Desa Binaannya


Blitar, Media Dinamika Global.id - Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Sertu Krida, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita, bertempat di RT. 4 RW. 3 Desa Sidomulyo Kec. Selorejo Kab. Blitar, Senin (18/9/2023).

Posyandu Balita ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan atau Bidan desa.

Dibantu ibu ibu kader PKK, yang ditugaskan untuk membantu mengontrol kesehatan anak Balita, utamanya yang ada di Desa Selorejo ini.

Sertu Krida di sela sela kegiatan tersebut menyampaikan, Posyandu Balita yang diselenggarakan Bidan desa ini, meliputi pendataan balita, penimbangan berat badan, ukur lingkar lengan dan pengukuran tinggi badan.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi dan penyuluhan gizi.

Sementara itu, Danramil 0808/21 Selorejo Kapten Inf Warsono saat dikonfirmasi di tempat terpisah menegaskan, Posyandu Balita menjadi sarana yang sangat penting bagi warga masyarakat.

Khususnya bagi warga masyarakat yang mempunyai anak Balita, sekaligus untuk memeriksakan perkembangan kesehatan anaknya.

Dengan adanya kegiatan Posyandu Balita ini, harapannya semoga dapat mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, yakni terkait kesehatan anak.

Kapten Inf Warsono tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak Balita, agar senantiasa mengikuti kegiatan Posyandu dan memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala, tegasnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments