Siswi SD Negeri Simpasai Raih Juara 3 Lomba Gerak Jalan Indah. Ini Kata Kepseknya.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Berkat ketekunan serta kerja kerasnya selama dalam masa latihan, Siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Simpasai mendapatkan Juara 3 pada lomba gerak jalan indah saat memeriahkan HUT RI Ke-78 tingkat Kecamatan Monta Kabupaten Bima beberapa waktu lalu. Senin (28/08/23).

Dengan pencapaian ini, Safiah, S.P.d selaku kepala Sekolah mengaku merasa bahagia dengan hasil yang dicapai oleh murid -muridnya saat mengikuti lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Monta dalam memeriahkan HUT RI Ke-78.

Selain itu Safiah juga menjelaskan, hari ini saya bersyukur karena anak-anak sudah mendapatkan juara meski bukan juara satu, akan tetapi hasil yang kalian capai hari ini wajib disyukuri, karena yang saya lihat bukan juaranya, akan tetapi semangat kalian selama masa latihan yang begitu kuat, sehingga hari ini dapat kalian rasakan sendiri hasilnya.

Intinya, apapun pencapaian hari ini harus tetap disyukuri dan dibanggakan, karena kalian sudah menampilkan yang terbaik dibandingkan dengan teman-teman kalian yang lain, yang belum mendapatkan juara seperti kalian, ujarnya.

Terakhir dikatakannya, saya berharap kepada anak-anak, bagi yang sudah ikut gerak jalan indah dan mendapatkan juara, agar terus meningkatkan latihannya, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, sedangkan yang belum ikut, agar bisa mengambil contoh kepada rekan-rekan kalian yang sudah berhasil, agar kedepannya kalian juga mampu melakukan seperti apa yang mereka lakukan.

Dan yang paling penting bukan juaranya yang menjadi patokan kita hari ini, akan tetapi bagaimana keikutsertaan kita dalam berpartisipasi memeriahkan HUT RI Ke-78. tutupnya.

Selanjutnya Safiah, S.Pd menyerahkan Piala kepada salah satu Muridnya Yuyun Kurniawati yang saat itu menjadi Ketua regunya.


Sementara itu, salah seorang guru pembina yang aktif mendampingi selama proses latihan, Satria, S.Pd merasa sangat bersyukur dengan pencapaian yang telah diraih peserta didiknya. Meski bukan sebagai juara 1 tetapi pencapaian ini harus tetap disyukuri dan dibanggakan.

Hari ini kita mendapatkan juara, dan itu merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi para seluruh Siswa-siswi SDN Simpasai maupun para guru lebih khusus saya sebagai pembinanya, karena bisa melihat anak-anak yang saya bina berhasil, ungkapnya.

Terakhir, insya Allah kedepannya kami akan tampil lebih baik lagi, hari ini kita juara 3, maka tahun depan saya bersama anak-anak optimis mampu mendapatkan juara 1, tutup Satria. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments