Parangina, Terima Penghargaan Desa Terbaik Ke 7 Desa Unggul Bidang Perencanaan (RKPDESA) Tahun 2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Bima 17 Agustus 2023 Bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia yg ke 78 Tahun 2023 yang Dilasanakan Di Halaman Kantor Bupati Bima, (Arsyad) " Sekretaris Desa Parangina sekaligus mewakili Kepala Desa Parangina (Ashar) yang hingga saat ini masih terbaring sakit di rumah.

Sekretaris Desa Parangina Menerima  Hadiah dan Penghargaan sekaligus merupakan Sebuah Prestasi bagi Desa yaitu Sebagai Desa Terbaik ke 7 dalam Kategori Sebagai Desa Unggul Bidang Perencanaan Desa (RKPDesa) Tahun 2023 dari 10 Desa di Kabupaten Bima yang masuk nominasi.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas DPMDes Kab. Bima Telah melakukan evaluasi dan penilaian secara administrasi yg berkaitan dgn penyusunan RKPDesa TA 2023 dan Juga Tata Pengelolaan Keuangan Desa dalam Rangka memberikan penghargaan gelar Prestasi Desa unggul Kabupaten Bima Tahun 2023 antara lain:

1. Duta Bumdes tahun 2023 tingkat Kabupaten Bimab Tahun 2023

2. Desa unggul bidang perencanaan (RKPDesa Tahun 2023)

3. Desa unggul peningkatan status Desa menjadi Desa Mandiri berdasarkan data Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023

4. Desa unggul bidang Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2022

5. Lomba Catur antara Dinas PMD dengan aparatur Desa Se Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima Ke-383 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023.



Nampak terlihat  Penyerahan hadiah dan Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bima (Drs.H.Dahlan.M.Nur). yang berlokasi di Halaman Kantor Bupati Jln.Soekarno Hatta Desa Godo Kecamatan Woha Kab.Bima dan diterima langsung oleh Sekretaris Desa Parangina (Arsyad) dengan mengenakan seragam KORPRI lengkap.

Sekdes Parangina Kecamatan Sape (Arsyad)  merasa bangga,Puas dan terharu atas prestasi dan penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Desa Parangina ini.semoga kedepannya Desa Parangina Lebih baik lagi dan menjadi terbaik pertama di Kabupaten Bima baik Desa Desa Unggul di Bidang Perencanaan Desa (RKPDESA) lebih lebih Desa unggul di bidang Pengelolaan Keuangan Desanya. Ungkapnya


Acara berlangsung dengan lancar,tertib dan sukses dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments