Kapolresta Mataram Hadir Upacara Bendera Peringatan HUT RI di Lapangan Sangkareang


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__  Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengahdiri kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia ke - 78 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Sangkareang Mataram, Kota Mataram. Kamis, (17/08/2023).

Hadir juga dalam kegiatan Upacara Bendera HUT RI ke - 78  tersebut Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH, Forkopimda Kota Mataram, Dandim 1608 Mataram beserta pejabat Kodim, Sekda Kota Mataram, Pimpinan OPD Kota. Mataram, Toga Toma Kota. Mataram, Camat dan Lurah se - Kota Mataram beserta para istri.

Peserta Upacara yang terdiri ASN se - Kota Mataram, TNI-Polri, Sat Pol PP Kota Mataram, Veteran Kota Mataram, Dishub Kota. Mataram, Pelajar se - Kota Mataram, Pam Swakarsa se - Kota Mataram dengan jumlah keseluruhan yang hadir dalam kegiatan sekitar 700 orang. 

Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos, MH menyampaikan amanat sebagai Inspektur Upacara bahwa segenap masyarakat NTB yang kami banggakan, saya cintai dan alhamdulillah, 78 tahun sudah kita menghirup udara kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi terlepas dari belenggu penjajahan.

"Setelah merah putih bebas berkibar di seantero negeri, setelah indonesia raya bebas berkumandang di penjuru bumi pertiwi, bukan berarti perjuangan telah usai, tidak berarti ini akhir dari sebuah perjuangan", ucapnya.

Semangat para pahlawan harus tetap menyala dalam sanubari kita, mengingatkan kita bahwa kemerdekaan adalah hak istimewa yang perlu terus dijaga dan diperjuangkan dari waktu ke waktu, dari masa ke masa, dari generasi ke generasi, imbuhnya.

Kita sebagai generasi penerus cerita sejarah, punya kewajiban untuk mengisi hari-hari kemerdekaan dengan karya, prestasi, dan hal-hal yang positif.

Selaras dengan tema peringatan hari kemerdekaan ke- 78 republik indonesia tahun 2023 kali ini yang mengusung tema "terus melaju untuk indonesia maju", tema ini mencerminkan semangat kita bersama untuk melanjutkan perjuangan, berbuat, berkarya, untuk terus berprestasi, menghadapi tantangan dan rintangan mencapai kemajuan bagi negeri yang kita cintai ini, ungkapnya.

" Cita-cita mewujudkan indonesia maju adalah, gambaran dari negeri yang baldatun thayyibatun warabbun ghofur, Negeri yang dinaungi hikmah dan keberkahan. Negeri yang adil, makmur, sejahtera, lahir dan batin, menjadi bangsa yang disegani di mata dunia ", terangnya.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada hari ini sebagai wujud syukur cinta dan bangga melalui momentum peringatan hari kemerdekaan ini untuk mengenang jasa-jasa pendahulu kita serta agenda wajib paling bersejarah.

" Sebagai Polri kami mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk melaju bersama menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir, untuk Indonesia Maju berdasarkan nilai-nilai Pancasila dengan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan ", pungkasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments