Joki Cilik Asal Kota Bima Meninggal Dunia, Terjatuh Dari Kuda Saat Training Care Di Arena Panda


BIMA NTB, Media dinamika global-id.~Arena Pacuan Kuda di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima kembali menelan korban jiwa. Tahun 2022 lalu, seorang joki cilik berusia 6 tahun asal Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, inisial MA terjatuh dari kuda yang ditungganginya saat latihan Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 08:00 wita. Korban sempat dirawat selama dua hari di rumah, tetapi  joki cilik itu meninggal dunia pada Rabu (09/03/22).

Tahun 2023 ini, seorang joki cilik asal Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima inisial AB meninggal dunia saat dirawat medis di RSUD Bima. Korban yang baru berumur 9 Tahun itu meninggal dunia setelah terjatuh saat training care di arena pacuan kuda Desa Panda, Palibelo Minggu (13/08/2023) Sekitar pukul 08.10 Wita.

Kabag Ops Polres Bima, Kompol Herman,SH yang dihubungi membenarkan adanya insiden kecelakaan seorang joki cilik di arena pacuan kuda Desa Panda.

“Iya kejadian itu memang benar adanya, seorang joki cilik meninggal di RSUD Bima,” ucap dia dihubungi via telepon Minggu Malam (13/08/2023).

Herman mengungkapkan, insiden terjatuhnya joki cilik tersebut terjadi beberapa saat setelah kuda dilepas dari lintasan arena pacuan.

“Kuda baru dilepas dari lintasan arena pacuan. Jaraknya kira-kira baru 10 meter lari, jokinya jatuh,” ungkapnya.

Korban mengikuti Training Race Ketiga, saat pelaksanaannya ketika kuda mulai dilepas dan sekitar 10 meter dari Box Star terjadi saling pepet dengan kuda lain.

“Korban tidak bisa mengendalikan kuda yang ditungganginya,  kemudian terjatuh dengan posisi kepala terbentur ke tanah,” tandasnya.

Saat posisi terjatuh di Tanah, korban mengalami kejang-kejang dan tidak sadarkan diri.

“Korban hanya mengalami luka lecet pada kaki saja. Atas kejadian tersebut pemilik kuda berupaya memberikan bantuan terhadap korban dan langsung membawa korban ke RSUD Bima,” terangnya.

Korban sempat dilakukan tindakan medis di RSUD Bima, tetapi karena kondisi korban yang diduga mengalami luka dalam pada bagian kepala. Sehingga korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di RSUD Bima.

“Jenazah korban sudah tiba di rumah duka di lingkungan Rabangodu Utara Kota Bima dan dimakamkan hari ini,” pungkasnya. (Wawan s MDG/006)

Load disqus comments

0 comments