Bupati Bima Silaturahmi Dengan Legiun Veteran Dan Warakawuri


Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~  Dalam mengenang sejarah perjuangan dan para pengorbanan Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, Rabu (16/08) Pemerintah Kabupaten Bima menggelar acara Silaturahmi dengan Legiun Veteran, Warakamuri dan Generasi Muda tahun 2023 yang berlangsung di  Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP didampingi Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K, Ketua  Legiun Veteran Ibrahim S.Sos beserta Jajaran, para Asisten Setda para Kepala OPD dan Kabag Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dan Ketua KNPI Kabupaten Bima Sahbudin H A. Razak, SP .M.Si

Bupati dalam sambutannya mengingatkan semua pihak untuk merenungkan kembali jasa dan perjuangan para pahlawan. “Begitu berat para tokoh dan orang tua kita dulu mempertahankan kemerdekaan ini di usia yang ke 78 tahun”. Ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak semua pihak khususnya generasi muda untuk mengisi lini pembangunan agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kemajuan sebagai sumbangsih nyata bagi bangsa dan negara

Menutup sambutannya, Bupati  mengingatkan kepada diri kita dan kepada kita semua betapa pentingnya memaknai perjuangan para tokoh dan pahlawan dalam merebutkan serta mempertahankan kemerdekaan.

 Sebelumnya, ketua legiun Veteran  Ibrahim, S.sos  mengajak  generasi muda untuk mengenang kembali sejarah perjuangan negara kita yang pernah dijajah oleh Inggris, Belanda dan Jepang. Kita harus menghormati jasa para pahlawan dengan mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Ucapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI kabupaten Bima Sahbudin H A. Razak, SP., M.Si  menyampaikan atas nama pemuda kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Legiun Veteran beserta anggota dan seluruh keluarga telah berkorban dengan jiwa dan raga sampai hari ini sehingga kami masih bisa menikmati indahnya sebuah kemerdekaan.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Bupati menyerahkan Tali Asih kepada  50 orang anggota Legiun Veteran yang secara simbolis diterima oleh 6 Legiun Veteran yaitu H. M. Saleh,  Habibah H. Arsyad,  Aminah M. Kongo, Hj. Siti Mariyam, Hadijah Jd M. Yusuf dan Saadiyah jd. H. Abdul Rahman.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments