Seminar Program Kerja KKN Terpadu STKIP Harapan Bima Posko Desa Waduwani Kecamatan Woha


Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. -Mahasiswa KKN Terpadu STKIP Harapan Bima yang bertempat di Desa Waduwani Kec. Woha Kab. Bima Nusa Tenggara Barat mempersembahkan sebuah kegiatan “Seminar Program Kerja” yang diikuti oleh PEMDES Waduwani, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna, Remaja Masjid dan lain sebagainya. Jum’at 28/7/2023.

Seminar tersebut dimaksudkan untuk mensosialisasikan ide dan gagasan Mahasiswa KKK Terpadu STKIP Harapan Bima Angkatan ke-VII  Posko Waduwani selama 30 hari ke depan yang In Sha Allah akan di implementasikan sebagai bentuk dari Tridarma yaitu Pengabdian.

Riska Febriyanti yang merupakan Ketua Posko KKN Terpadu Desa Waduwani  menyampaikan bahwasanya ini adalah sebuah proses yang dimana memberikan suatu pelajaran secara enpiris bagi kami mahasiswa yang dimana kami harus dapat mengimplementasikan teori-teori yang kami dapatkan dari kampus terhadap ruang lingkup sosial secara nyata.

Lanjutnya, ini juga merupakan tantangan besar bagi kami untuk membentuk kematangan diri kami sebagai mahasiswa yang sesusungguhnya. Dimana akhir-akhir ini sering sekali hadir rekan-rekan mahasiswa yang melakukan tindakan-tindakan yang mencoreng adanya mahasiswa di lingkungan sosial masyarakat.

Kemudian dari pada itu, mudah-mudahan ide dan gagasan yang kami rangkum dalam sebuah program kerja kali ini dapat diterima dan didukung oleh masyarakat Desa Waduwani. Adapun Program yang kami hadirkan adalah sebagai berikut ;

1. program harian

a. literasi rakyat

2. program mingguan

a. gotong royong membersihkan 

 dalam bidang religius

b. gotong royong membersihkan lingkungan (tpu/trotoar)

c. sosialisasi kemasyarakatan

3. program bulanan

a. lomba memperingati 17 Agustus

4. program fisik 

a. plat nama gang dan pembaruan cat gapura pembatas jalan

Program kerja ini mungkin tidak asing bagi masyarakat, namun bukanlah Semata-mata bentuk Program nya yang dinilai tapi bagaimana intisari dari pada program itu dijalankan yaitu sinergi dan semangat gotong royong antara Mahasiswa KKN dengan Masyarakat Desa Waduwani tercinta 

Dalam kesempatan yang sama, Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Waduwani Bapapk Herry M. Tahir. Beliau menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap Mahasiswa KKN STKIP Harapan Bima yang telah hadir di Desa Waduwani.

“mudah-mudahan program yang sudah disampaikan bisa terlaksana tanpa ada hambatan yang begitu besar, dan adapun beberapa masukan dari masyarakat untuk program yang di sampaikan. Kita akan menampung dan In Sha Allah kita semua akan merealisasikan itu semua tapi dengan semangat gotong royong kita”.

Apresiasi yang spesial pula terhadap Mahasiswa KKN Terpadu STKIP Harapan Bima  Posko Waduwani. “ini adalah satu-satunya Posko KKN yang dipimpin atau di ketuai oleh seorang perempuan, karna biasanya dipimpin oleh laki-laki. Saya bangga terhadap ananda Riska Febriyanti dan STKIP Harapan Bima yang telah mampu mendidik dan menyiapkan generasi penggerak untuk perempuan kedepannya”. Tutup nya


Terakhir, Riska menyampaikan mudah-mudahan Seminar ini menjadi awal yang baik sekaligus berkesan baik untuk masyarakat Waduwani selama proses KKN ini berlangsung dan In Sha Allah kami akan menghadirkan sebuah inovatif yang baru walaupu kali ini kami bulum mencantumkan dalam program kerja kami. Aamiin.(FR MDG)

Load disqus comments

0 comments