Plh. Sekda Kota Bima H.Fahrurroji Membuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon Dua


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima, Kembali membuka pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk enam jabatan Tinggi setara eselon 2. Enam jabatan yang akan yang akan diisi itu adalah Kepala Satuan Polisi Pamomg Praja (Pol PP), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta staf Ahli Walikota Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Dalam surat Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Tinggi Pratama tertanggal 13 Juli 2023 NOMOR : 003 /PANSEL-KOTA BIMA / VII /2023 yang ditandatangani oleh ketrua Panitia yang juga Plh, Sekda, Drs. Fakhrun Raji, ME, tersebut menjelaskan sejumlah persayaratan bagi peserta calon JPT yang akan mengikuti seleksi meliputi persyaratan umum, Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil memiliki Rekam Jejak Jabatan, Integritas dan Moralitas yang baik serta sehat Jasmani dan Rohani.

Adapun persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh calon perserta, Mendapat Rekomendasi dari pejabat Pembina Kepegawaian, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) Tahun.

Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S1) atau diploma IV, memiliki Kualifikasi sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (ppns), untuk jabatan kepala satuan polisi pamong praja Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan

Fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun, Menandatangani pakta integritas.

Selanjutnya dalam pengumuman tersebut juga disebutkan persyaratan khusus selanjutnya adalah, peserta JPT Telah mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III atau tingkat II dan/atau diklat teknis fungsional jabatan yang dilamar (tidak wajib/tidak menggugurkan).

Semua unsur penilaian prestasi kerja paling sedikit berinilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir, Tidak dalam status tersangka kasus tindak pidana korupsi, narkoba, pidana umum oleh aparat penegak hukum.

Dijelaskan dalam pengmuman tersebut, Usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun 0 (nol) hari untuk jabatan administrator atau fungsional jenjang ahli madya atau usia paling tinggi 58 (lima puluh delapan) tahun 0 (nol) hari untuk Pejabat

Pimpinan Tinggi Pratama pada saat pelantikan serta Memiliki pangkat/golongan ruang paling rendah Pembina (IV/a), tidak pernah menjalani hukuman pidana serta hukuman disiplin tingkat sedang atau berat.

Pendaftaran JPT akan dibuka secara online mulai tanggal 17 juli 2023 sampai dengan 7 Agustus 2023 di website resmi Badan Kepegawaian dan Penembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Bima. Seleksi akan dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2023 dilanjutkan dengan pengmuman hasil pada tanggal 9 Agustus.(SekjendMDG)

Load disqus comments

0 comments