Cinta Tanah Air Dan Bangsa, Bersama GM PeKat IB – Bali, Road Show I (Satu)


Bali,Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,-Cinta tanah air merupakan perasaan yang harus  dan menjadi bagian setiap individu untuk negara dan bangsanya. Sikap cinta tanah air yang dimiliki oleh setiap individu dapat tercermin dari perilaku untuk membela dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa, mencintai adat, budaya, serta lingkungan.

Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT IB) Bali hadir sebagai organisasi yang mempunyai jiwa nasionalis dalam memupuk rasa cinta tanah air dan menjaga NKRI, dengan tidak melihat latar belakang suku, agama dan ras pengurus dan keanggotaan, bersatu menuju generasi muda yang tangguh.

Pada perjalanannya organisasi GM Pekat IB Bali membentuk kader-kader di daerah. Kader – kader dan anggota organisasi di kabupaten/kota yang terbentuk adalah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tabanan, DPD Jembrana dan DPD Buleleng.


Penyerahan SK Mandat  Pembentukan Kepengurusan  DPD hingga Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), ketiga daerah tersebut sudah di lakukan oleh Calon  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) GM Pekat IB – Bali, yaitu Bapak I Gede Marutha Jayantara, SP., sabtu 15 Juli 2023. 

Inilah nama para penerima mandat di kabupaten/kota untuk membentuk kepengurusan DPD hingga DPK. Wilayah Kabupaten Tabanan dipimpin oleh Bapak I Putu Darma Wira, wilayah Kabupaten Jembrana dipimpin oleh Bapak I Kadek Budiartha, dan wilayah Kabupaten Buleleng dipimpin oleh Bapak Gede Budi Astrawan. 

Terbentuknya Kepengurusan DPD sampai DPK GM Pekat IB di ketiga wilayah ini, calon ketua DPW GM Pekat IB berharap, “tidak hanya menjadi sebuah organisasi, tapi menjadi langkah nyata mencintai tanah air dan bangsa, membangun generasi muda melalui kegiatan positif, kreatif dan inovatif. Sehingga terbentuk generasi yang tangguh dan berkarakter dalam membangun negeri yang bermartabat”.

Dan kegiatan – kegiatan GM Pekat IB – Bali ini nantiya akan bersinergi dengan berbagai institusi TNI dan POLRI serta Instansi Pemerintah. Sinergi ini sangat penting di bangun, dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya adalah memerangi narkoba, sehingga generasi yang akan datang menjadi generasi emas, jelas Bapak Marutha.


Mewujudkan kecintaan terhadap tanah air ini ada banyak cara, salah satunya adalah ikut serta organisasi seperti GM Pekat IB – Bali.

Cinta pasti tidak akan terlepas dari rasa kasih dan sayang. Dari rasa kasih dan sayang itulah, timbul keinginan untuk memberikan yang terbaik, serta menjaga, merawat, dan melindungi sesuatu yang kita cinta dari hal-hal yang buruk. Begitu pula dengan cinta tanah air.

Memiliki rasa cinta tanah air adalah dapat menciptakan masyarakat yang mencintai negaranya. 

Dengan memiliki rasa cinta tanah air maka akan lebih mudah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

(Editor MDG :Harry Bintang).

Load disqus comments

0 comments