Babinsa Koramil Sanankulon Bersama Warga, Gelar Gotong Royong Bantu Atasi Kesulitan Warga Kurang Mampu


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Serka Ponidi bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong royong membantu merehab rumah warga kurang mampu atas nama Bapak Lutfi Purwanto, bertempat di Dusun Sumberbuntung RT. 003 RW. 008 Desa Kalipucung Kec. Sanankulon Kab. Blitar, Senin (24/7/2023).

Serka Ponidi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

Hal ini juga mencerminkan adanya kekompakan dan kebersamaan antara TNI dengan rakyat.

Serka Ponidi saat ditemui mengatakan, apa yang dilakukannya ini, harapannya dapat membantu meringankan beban warga binaannya.

Sementara itu, Danramil 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Sulistiyono menegaskan, kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini, merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat dan semoga nantinya dapat bermanfaat.

Lebih lanjut Kapten Inf Sulistiyono mengungkapkan, sebagai Babinsa harus senantiasa hadir di tengah masyarakat, dengan tujuan untuk membantu mengatasi kesulitannya.

Selain mempunyai nilai positif, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah, jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa.

Sekaligus untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga masyarakat di wilayah, tegasnya (Dim0808).

Load disqus comments

0 comments