Makan Bersama Sebagai Sarana Komunikasi Sosial Yang Efektif Antara Satgas Yonif RK 115/ML dengan Masyarakat


Puncak Jaya, Media Dinamika Global.id. - antara masyarakat dengan personil Satgas Yonif RK 115/ML terwujud salah satunya melalui acara makan bersama yang dikemas pada kegiatan Minggu berkah, dimana terjalin keakraban antara masyarakat Kampung Kulirik dengan Satgas Yonif RK 115/ML seperti yang terlihat pada suasana makan bersama di halaman Pos Pintu Angin yang bertempat di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Minggu (11/6/2023).

Danpos Pintu Angin Letda Inf Stevhan Nuhu Labadiaz mengatakan bahwa kegiatan Minggu berkah ini dilaksanakan setelah masyarakat selesai melaksanakan ibadah di Gereja, pihak Pos mengajak  masyarakat untuk menikmati hidangan makanan yang di sediakan oleh personel Pos Pintu Angin.

“Memang sengaja kami undang masyarakat Kampung Kulirik untuk datang kesini setelah selesai ibadah, supaya lebih terjalin keakraban di antara masyarakat dan personil Pos. Sehingga hubungan kekeluargaan ini dapat terus terjaga.” Ujar Danpos.

Dansatgas Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyampaikan terima kasih atas apa yang dilakukan Anggota Pos Pintu Angin.

“Walaupun dengan cara sederhana, mereka mampu merangkul dan mempererat ikatan silatuhrahmi dan menjalin keakraban dengan masyarakat Kampung Kulirik,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Gembala Amoringga Telenggeng mewakili masyarakat menyampaikan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif RK 115/ML.

“Terima kasih bapak Danpos, kami bisa menikmati berkat berupa makanan yang sudah disediakan pada Minggu penuh berkah ini, semoga dengan rasa kepedulian dan perhatian Pos Pintu Angin, selalu terjaga kedekatan, kebersamaan serta keakraban antara anggota pos dengan masyarakat Kampung Kulirik.” Ujarnya.


Kegiatan makan bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari Minggu yang dirangkai dengan kegiatan lain, seperti olahraga bersama dan pelayanan kesehatan secara gratis oleh personel Satgas Yonif RK 115/ML.(Yonif RK 115/ML)

Load disqus comments

0 comments