KTH Sori Nceko Parado Melakukan Pengukuran Pemetaan Per Anggota

Kab.Bima.- Media Dinamika Global. Id.- Setelah melewati beberapa proses sehingga terbitnya izin  dari Kementrian LHK, KTH Sori Nceko Lere Parado mengadakan pemetaan per Anggota Kelompok. Pemetaan yang didampingi oleh Tim yang terdiri dari 3 orang Pendamping ssf dan 2 orang dari KPH Marewo NTB.83=32kk
Pemetaan tersebut dimulai pagi tadi sekira pukul 08.30 WITA Minggu(11/06/23) hingga menjelang sore. 

Lokasi Kelompok berada di posis sebelah Barat Laut dari Induk Desa Lere dengan jarak lebih kurang 1(satu) kilo meter dari ujung Utara Desa Lere. Pengukuran dan pemetaan berjalan dengan lancar walaupun medan lokasi banyak yang terjal. Nampak nya H. Usman selaku Ketua Kelompok ikut mendampingi para Tim pada saat prosesi pemetaan. 

Ardi S.Hut, mewkaili teman Timnya merasa lega dan bersyukur dengan dukungan dukungan ketua kelompok dan kebersama- an teman teman tim yang terbagi dalam dua tim, "Saya dan teman teman berterima kasi kepada Ketua dan Anggota Kelompok Sori Nceko yang telah membantu dan memberikan akses kepada kami sehingga proses pengukuran berjalan sesuai rencana tanpa halangan," tandas Ardi.

Masih menurut Ardi bahwa dalam proses itu , Tim telah merampungkan pengukuran dengan total luas 83 Ha dari 32 Anggota Kelompok.

Pada kesempatan yang sama, Syaiful ssf yang juga anggota Tim juga mengharapkan untuk proses pemetaan di lokasi kelompok lain yang ada di parado berjalan lancar seperti ini. " Kami apresiasi pada proses pemetaan ini walaupun ini adalah proses perdananya di Kecamatan Parado, mudah-mudahan untuk Kelompok lain yang telah mengantungi izin juga bisa berjalan lancar, aman dan tertib seperti yang terjadi pada hari ini", harap Ipul.

Setelah selesai melakukan pemetaan,Tim beristirahat di pondoknya salah seorang anggota kelompok yaitu Ismail Sunna dengan disuguhi sejuknya dibawah rerindangan pepohonan serta angin gunung dan angin laut lere yang berbaur dan juga sejuknya air pancuran yang mengalir melewati sepotong bambu yang diselipkan disela bebatuan, dengan mata air yang bersumber di kali yang membelah dua lokasi kelompok.
Sementara itu, H.Usman yang juga dikonfirmasi Media ini di lokasi Kelompok, merasa sangat senang dan puas dengan hasil kerja Tim.

"Luar biasa, jadi bisa menyelesaikan tugas dan bisa menunjukkan kepada kami total luas wilayah Kelompok, kami sangat berterima kasih dan selalu berharap petunjuk untuk langkah yang lebih baik kedepan, sehingga Kelompok kami menjadi kelompok yang berhasil sesuai dengan cita cita program yaitu program HKM dengan segala bentuk kegiatannya," pungkas Udam sambil mengulum senyum.(Nas MDG)
Load disqus comments

0 comments