Kayu BB Hasil Tangkapan Tim Gabungan Di Wilayah Tambora NTB


Kab, Bima. Media Dinamika Global.id.~ Berdasarkan Perintah Kepala Balai KPH Tambora Andang Makhdi, S.Hut, Kepala Resort Pekat Junaidin, S.Sos bersama Anggotanya dan Gabungan Anggota TNI melakukan kegiatan patroli Rabu, 21/06/2023, pukul 09.30 WIT.

Bersama Anggotanya dan Gabungan Anggota TNI Koramil Pekat melakukan kegiatan patroli Rabu, 21/06/2023, pukul 09.30 WIT.

Tim berkumpul di kantor resort pekat, guna melakukan operasi menuju Lokasi wilayah desa Tambora Dusun Pancasila, pada pukul 10.30 WIT.

Dalam tugasnya di lokasi, beberapa Tim menemukan adanya perambahan baru sekitar, luas kurang lebih 1 hektar, tidak di temukan pelaku perambahan,namun tim sedang melakukan upaya tetap mencari siapa oknum masyarakat yang melakukan perambahan baru lokasi setempat.

Tim terus upaya melakukan penyisiran dilokasi tersebut hingga pukul 13.00, Tim pun kembali menemukan barang bukti (BB) yakni tumpukan kayu yg sudah berbentuk Balok, pelakunya tidak ditemukan juga, karena sudah mengetahui adanya Tim melakukan Operasi kawasan diduga adanya kebocoran informasi ke terduga pelaku.

Akhirnya Tim melakukan pengamanan dan mengangkut tumpukan kayu yang di temukan dalam Kawasan Hutan Desa Tambora Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dengan jumlah 20x20x4x20 batang,15x20x4 x20 batang,12x20x4 x25 batang.

Kayu Barang Bukti (BB), tersebut kini telah di aman di kantor Resort Pekat, BKPH tambora. BKPH Tambora Berhasil Amankan Tumpukan Kayu Hasil Jarahan Oknum Pelaku. Kayu BB hasil Tangkapan Tim Gabungan.

Tim terus bergerak melakukan Patroli di dalam kawasam Hutan tambora RTK 53 dengan berdasarkan aturan yakni, (1). UU No.41 tahun 1999 tentang kehutanan, (2). UU No.18 tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pembatasan Perusakan Hutan dan (3). UU No.6 Tahun 2023 Tentang Cipta Kerja guna mempersempit adanya kegiatan ilegal logging yang di lakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab,papar Junaidin.

Kepala balai KPH tambora Andang Makhdir, S.HUT, Melalui Kepala Resort Pekat Junaidin, S.Sos. memberikan konfirmasi pada media transrevolusi com, bahwa BKPH dan Timnya terus melakukan pergerakan Operasi untuk menjaga kelestarian hutan dengan cara melakuan patroli, Bersama TNI Anggota Koramil Pekat.

Dan jika kami menemukan oknum melakukan aktifitas Penebangan kayu serta ilegal logging dan perambahan dalam kawasan hutan tanpa ijin pihak yg berwewenang, kami tidak segan segan melakukan penindakan sesuai aturan berlaku, tegas Jun.


Tambahnya, Adapun oknum pelaku yang melakukan perambahan serta penebangan kayu hingga kami menemukan Barang Bukti (BB) pada kawasan, kami tetap berupaya mencari tau, siapa oknum pelaku tersebut dan kami lagi melacaknya,Pungkas Junaidin, S.Sos.(SekjendMDG)

Load disqus comments

0 comments