H.Muhammad Lutfi SE Menutup Kegiatan MTQ Tingkat Kelurahan Jatiwangi Kota Bima


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menghadiri sekaligus menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 16 Tingkat Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima di BLK Jatiwangi, pada Kamis (16/6/2023).

Dalam Kegiatan itu, Walikota HML didampingi Staf Ahli Wali Kota, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se Kecamatan Asakota.

Di Momentum tersebut Walikota HML menyampaikan aas nama Wali Kota Bima menghaturkan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada panitia pelaksana dan dewan hakim yang telah menentukan dan memilih para juara yang nantinya akan mengikuti MTQ ditingkat kecamatan maupun Tingkat Kota Hingga Tingkat Nasional.

“Bagi anak-anak kita yang merasa belum beruntung agar jangan berkecil hati. Hari esok menanti kita, ketidak berpihakan hari ini adalah keberhasilan yang tertunda, jangan mudah menyerah. Segala sesuatu kalau kita memiliki kemauan pasti di ijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Ditambahkannya, rasanya dengan keterpurukan ekonomi kita tidak membuat Pemerintah Kota Bima lesu atau tidak peduli pada urusan keagamaan.

Hal ini bisa dibuktikan dengan kebijakan anggaran yang diberikan untuk kegiatan sosial keagamaan begitu banyak.

“Hampir 70 miliar lebih yang kita gelontorkan untuk pembangunan masjid, mushola, pondok pesantren dan lainnya. Begitu juga kegiatan MTQ, sebelumnya hanya sekitar 25 juta, sekarang 40 juta per kelurahan, ini besar sekali,” ucap Walikota.

Menurutnya, hal ni menandakan bahwa kita semua sebagai masyarakat Bima patut berbangga hati, karena di samping dukungan pemerintah yang begitu besar, ternyata diikuti tingginya tingkat partisipasi dari berbagai elemen masyarakat kita yang peduli untuk kegiatan-kegiatan agama.

“Sehebat apapun, sepintar apapun kita kalau agama kita kurang sangat merugi. Ibarat kita berjalan mempunyai mata tapi tidak mempunyai kaki, begitu juga kita mempunyai kaki dan kita tidak mempunyai mata. Itulah mengapa betapa pentingnya agama sebagai satu rel perjalanan hidup seorang manusia,” tandasnya.

HML dalam kesempatan itu sampaikan bahwa tidak terlalu lama lagi beliau selaku Wali Kota Bima bersama Wakil Wali Kota telah menunaikan tugasnya sampai 5 tahun, tepatnya nanti tanggal 26 bulan 9 tahun 2023.

Rasanya waktu begitu sebentar yang bisa kita lakukan. Padahal baginya, beliau bekerja tiada hari tiada henti, tapi rasanya begitu pendek.

“Di dalam perjalanan kepemimpinan Mada Kaso bersama Pak Wakil apabila ada tutur kata, ada kekeliruan baik ucapan maupun tindakan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, karena kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan,” tutupnya.(SekjenMDG) 

Load disqus comments

0 comments