Wakapolda Riau Serius Dengarkan Curhat Warga Rumbai


Wakapolda Riau,- Media Dinamika Globql.Id.- Brigjen Pol K Rahmadi dengan serius menyimak dan menampung curhatan warga Rumbai dalam acara Jumat Curhat di Centro Cafe Roortop (Curva Nord1955) Jl Yos Sudarso, Rumbai  Pekanbaru 

Dalam acara “Jumat curhat” bersama Wakapolda Riau tadi pagi (12/05), Wakapolda Riau menampung semua aspirasi warga Rumbai yang ingin keluhannya di dengar oleh Wakapolda Riau. Dalam sesi curhat pertama, tokoh masyarakat Rumbai, Buyung Rambe mengatakan sangat senang pimpinan Polri di Riau datang dan turun ke bawah mendengarkan curhat masyarakat.  Buyung mengatakan kekhawatiran adanya begal di jembatan Siak 4, “kami berharap keaktifan Polri untuk melakukan Patroli” ujar Buyung

Menjawab Buyung, Wakapolda Riau mengatakan ini bahwasanya di dalam tugas tugas pokok Polri sudah ada tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan. “Terkait potensi kriminal, pihak Polri selalu rutin mengadakan Patroli dan meminta kerja sama dan sinegi yg baik antara Polri dan masyarakat”. ujar K Rahmadi. 

Selanjutnya warga Rumbai lainnya Irwan, ketua RW 02 mengatakan bahwa, pihaknya bersama dengan Bripka Bambang, Bhabinkamtibmas Desa Limbungan mengatakan sudah menyiapkan sebuah aplikasi yang bisa diakses masyarakat. Menurut Irwan database itu juga bisa digunakan untuk melihat kerawanan ditengah masyarakat Rumbai. Wakapolda Riau kemudian menjembatani ke pihak Bid TI Polda Riau untuk bisa disediakan cloud atau penyimpan data agar mudah di akses masyarakat.


Sementara itu, Jepri, tokoh pemuda Lembah Damai dalam kesempatannya kepada Wakapolda Riau mengajukan keluhan, yakni diwilayahnya masih banyak pengangguran, sedangkan kami berada diwilayah perusahaan besar yakni PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) , “Kami memohon Bapak Wakapolda berkenan menjembatani dengan pihak pihak PHR untuk kami bisa bekerja di Perusahaan tersebut” ujar Jefri. Wakapolda Riau langsung memberikan solusi melalui Dirbinmas Polda Riau agar pemuda disana dilatih kemampuan Penjaga Keamanan / Satpam agar layak untuk bekerja di PT PHR. 

Dalam kesempatan terakhir, Camat Rumbai, Vemi Herliza  juga menyampaikan uneg unegnya, yakni daerahnya sudah diadakan pemekaran menjadi dua kecamatan, namun sementara di kecamatan baru, belum terdapat Polsek yang menaungi warga yang tinggal disitu. Wakapolda Riau langsung meminta Karo SDM Polda Riau untuk menjawab, bahwa untuk pemekaran Polsek, pihak Biro SDM harus melakukan terlebih dahulu kajian-kajian mendalam dan hasil kajian itu kemudian diserahkan ke Mabes Polri untuk di telaah dan disurvey Team Mabes Polri ke Riau. 

“Yang penting, kajian ini akan tetep kami siapkan dan kita kirimkan ke Mabes Polri. Semoga dalam waktu dekat sudah ada jawaban” ujar Kombes Pol Joko Setiono. Acara Jumat Curhat ditutup saat waktu sudah makin mendekati pelaksanaan Sholat Jumat.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments