Target 10 Kursi, Partai PAN NTB Resmi Daftarkan Para Bacaleg Ke KPU


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__ Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Wilayah Nusa Tenggara Barat (DPW PAN NTB) resmi mendaftarkan para bakal calon DPRD Provinsi NTB di Kantor Komisi Pemilihan Umum provinsi NTB. Jum'at, (12/5/2023) siang.

Partai PAN NTB menargetkan raihan kursi di Pileg 2019 DPRD NTB naik dua kali lipat pada Pemilu 2024. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, PAN berhasil meraih lima kursi atau satu fraksi utuh di DPRD NTB.

"Secara nasional, PAN hari ini mendaftar tanggal 12. Tentu sesuai dengan nomor urut, yaitu 12. Kalau kami main sepakbola itu penalti, dua belas pas, 99 persen gol, masuk," kata Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar saat konferensi pers di kantor KPU.

Lanjut Ketua DPW PAN NTB, saat ini punya keyakinan yang berlipat ganda menghadapi Pemilu 2024. Mereka kedatangan banyak amunisi (caleg) berkualitas.

"Yang jelas PAN hari ini alhamdulillah kami di DPRD punya satu fraksi. Target kami dari sekarang Insya Allah 10 kursi di delapan dapil yang ada," bebernya.

Sambung dia, menyoroti dua dapil khusus di DPRD NTB yakni dapil NTB II, Lombok Barat - Lombok Utara, dan dapil NTB 6 (Enam) Kabupaten Bima, Kota Bima, dan kabupaten Dompu. Di dua dapil tersebut, PAN yakin bisa meraup dua kursi.

"Dengan adanya Izzul Islam kami yakini kami bisa dua kursi. Begitu juga di dapil 6, Insya Allah kami target dua kursi. Semua orang tahu disana basis kuat kami," jelasnya.

"Insya Allah 10 kursi aman. Kalau dapat itu, dihitung saja pasti kami jadi pimpinan DPRD NTB," imbuhnya.

Sementara, Sekretaris DPW PAN NTB Hasbullah Muis mengaku telah melakukan penghitungan dan analisis cermat soal target 10 kursi tersebut.

Anggota DPRD NTB itu mengeklaim sudah melakukan penjaringan bacaleg hampir dua tahun terakhir. Dengan proses yang panjang tersebut, Hasbullah menyebut bacaleg yang diturunkan PAN sudah melalui proses yang panjang. Tentunya, mereka adalah orang-orang mumpuni.

"Dalam perjalannya, on the track sampai hari ini. Bahkan ada beberapa dapil yang kami overload. Secara keseluruhan kami menghitung hampir semua dapil memiliki potensi besar meraih kursi, dua dapil tadi itu malah sangat berpeluang dapat dua kursi," pungkasnya.

Pantauan Media Dinamika Global.Id.  Pendaftaran tersebut mulai dari Siang hari hingga sore hari dan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments