Smansa Donggo Kembali Melakukan Upacara Bendera Di Sekolahnya


Donggo NTB.Media Dinamika Global.id.~ tentang Pedoman Upacara Bendera di Sekolah, upacara bendera Yang  di Lakukan sekolah SMAN 1 Donggo pada Senin 15/5/2023. merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab. 

Dengan begitu Makaraul, S. Pd hal ini dapat mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta Siswa/ Siswi didikannya

Upacara bendera adalah kegiatan penting yang dilakukan di Sekolah SMAN 1 Donggo, umumnya kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin.

Meski banyak siswa yang mengikuti upacara bendera, ternyata tidak sedikit, lho, yang belum mengetahui makna dari upacara bendera ini.

Upacara bendera bukanlah kegiatan yang sekedar berdiri beberapa menit saja, dalam pelaksanaannya bermakna bahwa Indonesia adalah Negara yang telah merdeka. Buah dari jasa para pahlawan yang berjuang hingga titik darah penghabisan bahkan terusir dari ibu pertiwi yang kita cintai.

Pernahkah hati kalian terenyuh, bergetar penuh haru saat bendera merah putih dikibarkan dengan gagahnya? Diiringi dengan menyanyikan lagu-lagu nasional Oleh Siswa/Siswi Smansa Donggo,  yang jika dihayati maka akan menyadari sejarahnya. 

Mengenang jasa para pahlawan tanah air yang telah gugur serta mendoakannya, semua dilakukan dengan sangat khidmat. Saat itulah jiwa patriotisme kalian tertanam.

Tidak lupa bertanya pada diri sendiri, sudahkah menjadi pribadi yang tertib? Mampukah menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana? Dan banyak lagi sikap positif yang dapat dicontoh dari seorang Pahlawan Indonesia.

Semoga semakin banyak siswa yang mengetahui makna dari kegiatan upacara bendera serta semakin bersemangat dalam melaksanakannya.(Sekjend/ MDG 003).

Load disqus comments

0 comments