Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat, Babinsa Koramil Talun Dampingi Kegiatan Posyandu Balita


Blitar,Media Dinamika Global.id.- Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Sertu Kaswadi, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu balita, bertempat di Posyandu Melati II Kel. Kaweron Kec. Talun Kab. Blitar, Jumat (19/5/2023).

Sertu Kaswadi menyampaikan, kegiatan Posyandu balita yang diselenggarakan oleh bidan desa ini, meliputi pendataan balita, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, imunisasi dan pemberian gizi.

Sertu Kaswadi saat ditemui mengatakan, kegiatan Posyandu balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, harapannya mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak.

Sertu Kaswadi menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak yang ada di wilayah binaan, ucapnya.

Ia tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak balita agar senantiasa mengikuti kegiatan Posyandu, serta memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala.

Selain melaksanakan pendampingan, Sertu Kaswadi juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman, pungkasnya (Dim0808/SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments