Polresta Mataram Siagakan 128 Personel Antisipasi Pilkades Serentak Se-Kabupaten Lombok Barat


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Dalam rangka pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara serentak se-kabupaten Lombok Barat, Polresta Mataram Polda NTB mensiagakan 128 personel antisipasi tahapan pemungutan suara di 3 Kecamatan wilayah hukumnya. Rabu, (23/05/2023).

Apel Siaga tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolresta Mataram sesuai Surat Perintah Kapolresta Mataram Nomor : SPRIN/ 947 /V/PAM.3.2./2023 tanggal 23 Mei 2023, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa di 3 (tiga) kecamatan wilayah hukum Polresta Mataram, Kecamatan Narmada, Gunungsari dan Kecamatan Lingsar yang melaksanakan Pilkades serentak sebanyak 86 personel sudah berada di TPS masing-masing.

Namun tentunya tetap untuk mengantisipasi hal-hal menjadi yang tidak diinginkan Polresta Mataram mensiagakan 128 personel tambahan untuk sewaktu-waktu bisa digerakkan, kata Kompol Gede.

Selain itu juga ada Mobile Pilkades sebanyak 130 personel gabungan TNI-Polri beserta Linmas untuk memantau 6 Desa yang melaksanakan yaitu 1 Desa di Lingsar, 1 Desa di Narmada dan 4 Desa di Gunungsari", tambahnya.

Kabag Ops juga menekankan personel terlibat Pam Pilkades hari ini sudah harus melekat dengan panitia di masing - masing Desa sampai dari mulai pemungutan suara jam 08.00 wita dan ishoma jam 12.00 wita dilanjutkan jam 14.00 wita penghitungan suara", tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat mari bersama- sama mengawal kegiatan pagi ini sampai dengan selesai, dalam pelaksanaan Pilkades ini tentu akan ada beberapa kepentingan yang bisa menjadi potensi gangguan.

Untuk seluruh personel yang terlibat bersikap netral serta laksanakan tugas dengan baik dan benar, semuanya harus siaga monitor perkembangan situasi di lapangan dan selalu siap apabila di butuhkan sewaktu-waktu, pungkasnya. (Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments