Sejumlah Tokoh Donggo-Soromandi Soroti Kebijakan Pemerintah


Kab.Bima, NTB. Media Dinamika Global.id ~ Mencoba mengetuk pintu kebijakan BNPT RI. Atas peranan Lembaga BNPT untuk merawat dan menjaga stabilitas dari gerakan kritikan dan gerakan rakyat dari rakyat.sebagai bentuk pendekatan persuasif. 

Bahwa Kec. Donggo perna meletus Pristiwa yang merupakan gerakan reformasi pertama tahun 1972 utk menantang rezim Letkol Suharmadji Bupati Bima saat itu, atas ketidakadilan pemberataan pembangunan di DONGGO kala itu. 

Maka sikap masyarakat Etnies DONGGO melakukan gerakan long much untuk menuntut Bupati Suharmadji turun dari jabatan kalau tidak Bima Banjir darah. 

Hal yang serupa kami khawatirkan dan tidak juga berlebihan kalau kondisi menyuarakan hak aspirasi tidak respon positif pengambil kebijakan maka besar kemungkinan gerakan dan aksi tuntutan moral dari masyarakat etnies bisa saja tidak terkendalikan dari hasil pantauan kami dilapangan.

Bahwa setiap aspirasi dari masyarakat Donggo dan Soromandi terkesan diskrimi nasi dan arogan seorang Kepala Daerah Kab. Bima 

Hj. Indahdamayanti Putri, SE terkait dengan perbaikan infrakstruktur jalan lintas Kabupaten Bima untuk jalur lintas sebagai berikut : 

1.Lintas 

  Desa Wadukopa 

  - Desa Kala ada 5 Km.

2.Lintas Pilih Kamunti 

    2 Km.

3.Lintas Palama

   - Nggerukopa 2 KM. 

4.Lintas Sangari,Jango 

    Mbawa dan Mangge 

    7 KM. 

Padahal kontribusi dan Icon ekonomi dari Masyarakat DONGGO sangat tinggi.

Jadi dengan kerendahan hati dari beberapa pengalaman di BNPT utk bisa memberikan rekomendasi kepada pihak-pihak terkait. Bupati Bima kecewa karena kalah suara pilkada di DONGGO dan Soromandi. 

Demikian harapan kami semoga dapat di kabulkan untuk dapat diperbaiki keadaan jalan  tersebut di atas. Ijin pak Jenderal sebelumnya sesudahnya kami menyampaikan banyak terimakasih.  semoga Bapak Jenderal tetap sehat wal afiat.Wasalam (SekjendMDG003).

Load disqus comments

0 comments