Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Padolo


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Warga Kota Bima dikagetkan dengan penemuan mayat pria tanpa identintas di aliran sungai Padolo, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, sekitar pukul 06.00 Wita, Jumat (19/5/2023). 

Mayat pria yang terapung di sungai tersebut pertama kali ditemukan oleh Indrawati (42), warga RT 01 RW 01 Lingkungan Tolodara Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 

Indrawati mengaku saat itu hendak mengambil air di Sungai Padolo untuk menyiram halaman rumahnya, namun saat itu ia seketika kaget karena melihat mayat laki-laki tanpa identitas. Selanjutnya ia menginformasikannya ke tetangganya, Hana (60). 

Keduanya kemudian bergegas menginformasikan temuan mayat terapung kepada Sekretaris RT setempat, Juwandan, yang kemudian dilaporkan kepada Polsek Rasanae Barat. 

Sekira pukul 06.45 Wita, gabungan piket fungsi Polsek Rasanae Barat menuju tempat kejadian perkara mengamankan lokasi temuan, kemudian menghubungi Tim Identifikasi Polres Bima Kota dan Tim Basarnas.  

Belasan menit kemudian anggota Pos SAR Bima dan dibantu anggota Polsek Rasanae Barat melakukan evakuasi mayat dari dalam air ke darat. Mayat pria yang belum diketahui identiasnya tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Bima menggunakan mobil patroli Polsek Rasanae Barat. 

Secara terpisah, Lurah Dara, Nur Kumala mengatakan, sampai saat ini belum ada warga setempat yang melaporkan tentang kehilangan anggota keluarganya, sehingga mayat tersebut bukan warga Kelurahan Dara maupun Kelurahan Paruga lokasi sekitar jalur Sungai Padolo, namun kemungkinan warga dari luar kedua kelurahan setempat yang terbawa arus sungai. 

Pihak kepolisian sendiri belum bisa memastikan tanda-tanada kekerasan terhadap korban dan dieprkirakan mayat sudah empat hari di dalam air di jalur sungai sebelum ditemukan mengapung. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments