Tengah Viral Di NTT, Artis Cantik Jadi Kapolres


NTT - Media Dinamika Global.Id.- Salah seorang Anggota Polisi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah viral di permukaan. Adapun muncul sosok Polisi Wanita (Polwan) ini jadi perhatian layaknya seperti artis dengan raut wajah yang cantik.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Kepolisian. Dalam mutasi tersebut sempat mengheboh-kan publik atas terpilihnya Artis Sinetron sebagai Kapolres di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Artis Sinetron itu adalah AKBP Josephien Vivick Tjangkung yang juga merupakan Kapolres Perempuan pertama di tubuh Polda NTT.

AKBP Vivick Tjangkung terpilih sebagai Kapolres Lembata menggantikan posisi AKBP Dwi Handono Prasanto yang dipindah-kan menjadi Wakil Kepala Polresta Bandung, Jawa Barat. Dalam Mutasi tersebut, terdapat tujuh Polres di Polda NTT yang berganti kepemimpinan, antara lain: Polres Lembata, Polres Mangga-rai Barat, Polres Alor, Polres Kupang, Polres Sumba Barat dan Polres Manggarai.

Penunjukkan AKBP Vivick dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam surat yang yang ditandatangani Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi (Komjen) Gatot Eddy Pramono tertanggal 27 Maret 2023.

Josephien Vivick Tjangkung lahir di Ende, NTT, 15 Maret 1971. Ia adalah putri dari pasangan Aloysius Tjangkung dan Dintje Lelaona Tjangkung. Berawal ketika ia dan keluarganya tinggal di Dili, Vivick kemudian memilih jalan untuk menjadi Polisi. Kedua orang tuanya tidak menyangka ketika ia memutuskan untuk mendaftar menjadi Polisi.

Hal ini karena Keluarganya sangat memahami bahwa Wanita berusia 52 tahun tersebut sangat menyukai bidang seni seperti menyanyi dan menari. Bahkan Vivick juga sempat menggeluti dunia tarik suara dan Merilis Album Solo.

Setelah masuk Kepolisian, Vivick Tjangkung juga pernah Bermain Peran dalam beberapa sinetron. Beberapa Sinetron yang pernah dibintanginya ialah Oo Jekri, Suami, Istri & Dia, dan Shakila.

Sebelum ditunjuk sebagai Kapolres Lembata, AKBP Vivick bertugas sebagai Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Pembinaan Masyarakat (Kabagbinopsnal Ditbinmas) Polda Metro Jaya.

Demikian, itulah Sosok Polwan Cantik yang tengah Viral di Medsos dan di mata masyarakat NTT pada umumnya.( Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments