Lomba Kegiatan Bahasa Arab Di IAI Muhammadiyah Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Sehubungan kegiatan PBA GOT TALENT "LOMBA BAHASA ARAB" yang seharusnya dijadwalkan pada hari Sabtu, 15 April 2023.

maka dengan ini kami informasikan bahwa pendaftaran diperpanjang sampai 11 Mei 2023

Lomba akan dilaksanakan pada 13 Mei 2023.

Kami sebagai pelaksana kegiatan tersebut mohon maaf atas ketidaknyamanan kegiatan ini.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Iai Muhammadiyah Bima HiMa Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bukittinggi adakan kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Student Center IAIN muhammadiyah bima, Selasa 15 April 20233

Kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab dihadiri oleh Kemenag Kota Bima, Pemerintahan Kabupaten bima yang di wakili oleh Camat, ketua Prodi PBA, Pembimbing HIMA PBA, ketua DEMA Fakultas, ketua DEMA Institut, Dosen, dan Mahasiswa Prodi PBA sekitar 340 orang lebih yang hadir dalam acara pembukaan.

selaku Dekan FTIK membuka langsung Kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab yang dilaksanakan oleh Hima Prodi PBA. Dalam sambutannya, berharap agar acara ini dapat menunjang Akreditasi Prodi. PBA untuk menjadi semakin terdepan dan Berjaya di bawah naungan IAIN Muhammadiyah artinya setelah visitasi yang kita lakukan sebelumnya dengan akreditasi B gemuk yang kita dapatkan, selain itu Dekan FTIK menuturkan dengan adanya kegiatan lomba Pekan Bahasa Arab dapat menjadi salah satu pendorong dan pemicu untuk dapat berubahnya nilai Akreditasi Jurusan PBA dari B gemuk menjadi Akreditasi A.

Saat ini kawan-kawan Prodi. PBA sedang melengkapi Borang Akreditasi Prodi. Pendidikan Bahasa Arab, kita berharap agar niat baik ini terwujud hendaknya dalam meraih Akreditasi A pada Prodi. Pendidikan Bahasa Arab ini. Tentunya kerja keras dan tekad bulat para tim borang Akreditasi PBA sangat diperlukan dalam menunjang itu semua. 

Selain itu selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa Para mahasiswa cukup antusias dalam meramaikan dan memeriahkan kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab, dan diharapkan nantinya dengan diadakannya kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab ini dapat menjadi motivasi bagi para peserta yang rata-rata dari perwakilan Madrasah Aliyah Negeri/ Swasta, dan SMU/SLTA sederajat di kota bima. dalam menjadikan IAIN muhammadiyah Bima, sebagai referensi utama untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi nantinya.

Hal tersebut juga yang menjadi tujuan diselenggarakannya kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab yang dimulai tanggal 25 – 27 Februari 2019, dengan kata lain kita semua berharap Kegiatan Perlombaan Pekan Bahasa Arab ini tidak saja mengejar juara lomba semata, tapi justru dapat memperkenalkan lingkungan kampus IAIN muhammadiyah, kepada para siswa dan perwakilan Madrasah Aliyah Negeri/ Swasta, dan SMU/ SLTA sederajat lainnya yang ada di Sumatera Barat, ungkap Hayati, S.S, MA selaku Ketua Prodi. Pendidikan Bahasa Arab.

Di samping itu Hayati juga menambahkan, sebenarnya kegiatan Lomba Pekan Bahasa Arab ini dapat menjadikan Mahasiswa PBA untuk mengedepankan akademiknya dengan Al Qur’an serta menjadi ladang Dakwah bagi Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat Kampus Secara Umum. PPIP IAIN Muhammadiyah bima( MDG003).

Load disqus comments

0 comments