Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE, Langsung Membangun Dapur Umum Darurat


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Banjir yang melanda Kota Bima merendam beberapa kelurahan dengan kondisi parah, tentu hal itu membuat masyarakat kesulitan mendapatkan makanan, terutama untuk kebutuhan makan sahur. 

Banjir akibat intensitas hujan yang tinggi itu merendam pemukiman warga sekitar pukul 17.30 Wita sebelum berbuka puasa. Dengan kondisi puasa, masyarakat disibukan menyelamatkan barang dan surat berharga. Rabu, (95/04/23)

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE, langsung membangun dapur umum darurat, tujuannya untuk melayani masyarakat terdampak yang melaksanakan puasa. 

Orang nomor satu di Kota Bima ini tidak mau masyarakat kesulitan mendapatkan makanan untuk makan sahur, Walikota HML rela begadang hingga dini hari, untuk memastikan dapur umum disiapkan dengan baik.

Karena banyak warga yang tidak dapat menggunakan fasilitas dapur akibat rumahnya diterjang banjir, maka masyarakat kesulitan mendapat makanan. BPBD ditunjuk sebagai Leading Sektor membuat dapur umum dan walikota sendiri mengawasinya sampai dini hari.

HM. Lutfi menyampaikan, bahwa dapur umum darurat tersebut bertujuan memenuhi kebutuhan santap sahur dan berbuka bagi mayoritas masyarakat terutama yang terdampak banjir.

“Agar masyarakat bisa mengakses makanan dan minuman sehat untuk berbuka dan sahur, karena kami memahami bahwa fasilitas dapur dimasing-masing rumah telah rusak akibat tergenang banjir,” katanya. 

Sekitar 2 ribu bungkus nasi telah di distribusikan kepada warga terdampak untuk kebutuhan sahur, sebagai penanganan kedaruratan sementara. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments