Kepdes Desa Mbawa Mengadakan Rapat Pembentukkan Panitia Seleksi Perangkat


Media Dinamika Global.id.~ Kecamatan Donggo kabupaten Bima pemdes desa mbawa Donggo mengadakan Kegiatan Rapat Pembentukan/Penambahan Panitia Penyelenggara Seleksi Perangkat Desa Mbawa Yang Terlowong.

Pada hari Rabu tanggal 05 April 2023 pkul 09.00 wita bertempat di aula kantor Desa Mbawa Kec Donggo, telah berlangsung kegiatan pembentukan/penambahan panitia penyelenggara seleksi perangkat Desa Mbawa yang terlowong karena mengundurkan diri.

Adapun yang Hadir dalam kegiatan ini, ada Kepala Desa Mbawa Abdul Gani M.Saleh, S.Pd, Sekdes Abdul Akhir,S.Pd, Kapolsek Donggo yang di wakili oleh Bhabin-kamtibmas Desa Mbawa Bripka Abdul Karim, Ketua BPD Desa Mbawa Burhan, Ketua panitia penyelenggara seleksi perangkat Desa Mbawa Sdr Andang beserta 2 anggota.

Selanjutnya Pembawa acara membacakan acara itu, Adapun susunan acara ada mulai dari Pembukaan, ada Sambutan-Sambutan dari Kapolsek Donggo dan Kepala Desa Mbawa Donggo, ada juga Ketua BPD setempat.

Mengawali Sambutannya Kapolsek Donggo yang di wakili oleh Bripka Abdul Karim yang intinya: Pertama tama saya mengucapkan terima kasi kepada pihak pemerintah Desa Mbawa yang telah memfasilitas seleksi perangkat Desa yang sudah lama terlowong.

Dengan dilakukan seleksi perangkat Desa Mbawa ini buka atas kemauan Kepala Desa mbawa maka oleh karena sudah menjadi peraturan bahwa yang mempunyai umur 60 tahun akan di lakukan seleksi kembali.

Saya berharap kepada panitia agar bekerja secara profesional untuk menghindari terjadinya protes dari pihak yang dianggap merugikan dalam seleksi. Ungkapnya

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Mbawa Donggo,  dalam Sambutannya Kepala Desa Mbawa Kec Donggo yang intinya Saya ucapkan terima kasi kepada para undangan yg sempat hadir dalam menyelenggarakan pembentukan / penambahan pantia seleksi perangkat Desa mbawa yang ada beberapa orang telah mengundurkan diri.

Saya selaku kepala Desa mbawa melalui kesempatan ini saya perlu menyampaikan bahwa terkait dengan beberapa orang panitia yang telah mengundurkan diri maka lewat kesempatan ini kita akan melakukan pembentukan penambahan panitia.

Semoga apa yang menjadi hajatan kita bisa berjalan dengan aman sesuai yang di harapkan tanpa adanya persoalan di kemudian hari. Harapnya

Demikian pula giliran Sambutan Ketua BPD dalam kesempatan itu, beliau mengatakan yang intinya adalah saya berharap kepada panitia setelah di berikan mandat agar dapat bekerja sesuai peraturan yang berlaku.

Dalam pembentukan panitia seleksi perangkat Desa yang kita akan bentuk ini akan ditetapkan 5 (lima) orang, yang mana panitianya akan di ambil dari perangkat Desa sebanyak 2 orang sedangkan untuk 3 orang akan di ambli dari luar perangkat Desa.

Harapan saya agar panitia ketika setelah di angkat/dimandatkan agar bekerja dengan sesungguhnya, jangan sampai ketika pada saat mendekati hari dilakukan seleksi ada salah satu panitia yang mengajukan untuk mengundurkan diri karena akan memperhambat seleksi perangkat Desa. Ujarnya

Hasil pantauan langsung Media ini bahwa usai sambutan itu, dilanjutkan dengan Pembentukan/penambahan panitia dari dua Fersi ada dari Masyarakat Biasa juga ada dari Perangkat Desa dengan nama-nama sbb:

1. Andang (ketua panitia)

2. Fadlin,S.Pd(Sekretaris)

3. Musalah, S.Pd (Bendahara)

4. Singaraja (anggota)

5. Anwar (anggota).

Kemudian Adapun dari perangkat Desa Mbawa yang terlowong al:

- KAUR Umum.

- Kepala Dusun Mbawa II.

Dari sejumlah acara diatas ditutup dengan Doa yang di pimpin oleh H. Samsudin. Dan seluruh Rangkaian kegiata berakhir pada pkul 10.10 wita dan selanjutnya giat pengamanan oleh pers Sek Donggo dibawa kendali Kapolsek Donggo Iptu Nazarudin, berjalan dengan aman dan lancar. (MDG 013)

Load disqus comments

0 comments