Aksi Berani Anggota TNI Gagalkan Pembajakan Kapal, Rebut Senpi Lumpuhkan Pelaku


Sumsel - Media Dinamika Global.Id.-Kumpulan potret aksi berani anggota TNI berhasil gagalkan pembajakan kapal. Dengan penuh keberanian, ia berhasil melumpuhkan pelaku. Demikian raga

Prajurit Kodim 0402/OKI Serka Tri Ari Wibowo berhasil menggagalkan aksi pembajakan kapal di perairan Sungai Badak. Diketahui ia adalah salah satu prajurit yang menjabat sebagai Babinsa Koramil 402/13/Sungai Menang.

"Berhasil menggagalkan aksi pembajakan kapal dengan senjata api rakitan di wilayah Perairan Desa Sungai Badak Kabupaten OKI, Sumsel. Jumat, (7/4/2023)," tulis keterangan dalam unggahannya.


Aksi berani dari Serka Tri Ari ini disampaikan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra dalam rilis tertulisnya di Kabupaten OKI, Sabtu (8/4). Kejadian berawal pada pukul 15.25 WIB ketika Tri sedang memonitoring rutinitas wilayah desa binaannya, Sungai Badak yang sebagian besarnya merupakan daerah perairan.

Terlihat dua orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet satu buah kapal. "Setelah berhasil mendekat ternyata dua orang tersebut sedang meminta BBM yang diangkut oleh kapal PT. BMH dengan cara menodongkan senjata api rakitan. Setelah terjadi percecokan di atas kapal dan melihat situasi lengah, Serka Tri Ari Wibowo berhasil merebut senjata api yang dipegang pelaku," jelas Dandim dikutip dari unggahan akun.


Dandim menjelaskan adanya kesigapan Babinsa dibantu dengan awak kapal PT. BMH, satu orang pelaku berhasil diamankan dan satu prang lainnya melarikan diri. "Dari kejadian tersebut, diamankan satu orang pelaku dengan barang bukti satu pucuk senjata rakitan berbentuk pistol dan empat butir munisi tajam," ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan jika pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Komando Atas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan proses berikutnya.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments