8 Banson Yang Akan Cair Sebelum Lebaran


Jakarta. Media Dinamika Global.id.~ Presiden Jokowi sudah mengeluarkan instruksi resmi untuk mempercepat pencairan bansos sebelum lebaran. Ada 8 bantuan sosial yang akan segera cair, apa saja?

Sejak akhir Maret 2023 lalu, pemerintah memang sudah mulai gencar melakukan pencairan berbagai macam bansos untuk masyarakat miskin yang terdaftar DTKS Kemensos.

Berbagai bansos yang sudah mulai dicairkan secara bertahap yakni PKH, BPNT, BLT Kemiskinan ekstrem, bansosRamadhan dan masih banyak lagi.

Dinukil dari kanal YouTube Diary Bansos pada 10 April 2023 total ada 8 bansos yang dijamin Jokowi akan cair sebelum lebaran.

"Pada tanggal 2 Maret 2023, bapak Presiden Jokowi rapat terbatas dengan kementerian, ada beberapa poin yang disampaikan salah satunya percepatan penyaluran bansos yang sudah harus diterima KPM sebelum lebaran," demikian keterangan dalam video yang diunggah di YouTube tersebut.

Presiden Joko Widodo Jamin Bansos PBI JK, PKH, BPNT, PIP, Kemiskinan Ekstrem Cair, Tanggal Berapa.

Upaya percepatan penyaluran bansos sebelum lebaran ini bertujuan untuk menekan laju inflasi di periode bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2023.

Anda bisa cek nama penerima bansos 2023 di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Lewat situs tersebut, Anda bisa cek bansos apa saja yang akan Anda dapatkan di bulan April sebelum lebaran 2023 ini.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini daftar lengkap 8 bansos yang dijamin cair sebelum lebaran 2023.

1. BLT Kemiskinan Ekstrem

BLT Kemiskinan Ekstrem atau dulu dikenal bansos Dana Desa menjadi salah satu bansos yang akan cair sebelum lebaran 2023.

Para penerima akan mendapatkan bansos sebesar Rp 300 ribu per bulan. Periode penyaluran tergantung kebijakan desa setempat.

Jadi, Anda bisa langsung mendatangi kantor desa setempat untuk mengetahui daftar nama penerima BLT Kemiskinan Ekstrem dan jadwal pencairannya.

Load disqus comments

0 comments