Walikota Bima HML, Bupati Bima IDP, Kapolres Bima Kota, dan Kejati Bima, Buka Pasar Murah

Foto : Walikota Bima HML, Bupati Bima IDP, Kejari Bima dan Kapolres Bima kota Buka Pasar murah, Secara Resmi.

Kota Bima NTB, Media Dinamika Global.id._ Pasar murah yang digelar Pemkot Bima bersama pemkab Bima bekerja sama dengan Kejari Bima resmi dimulai. Pasar murah ini dibuka secara resmi oleh Wali kota Bima, H.Muhammad Lutfi SE di halaman Kantor Kejari Bima. Senin, (27/3/2023).

Wali Kota menyampaikan, ada beberapa barang pokok yang disediakan untuk dibeli masyarakat kota Bima dengan harga lebih murah dari harga di pasar.

“Ada beberapa barang pokok yang disediakan disini, harganya lebih murah dari harga pasar karena telah disubsidi,” ujar HML.

Adapun barang pokok tersebut adalah beras, gula pasir, minyak goreng kemasan dan lain-lain.

“Kegiatan ini kita gelar untuk meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah agar dapat memenuhi kebutuhan barang pokok dengan harga lebih murah di bulan suci Ramadhan" Jelasnya.

Selain itu, lanjut HML kegiatan pasar murah juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah.

Pantauan langsung Media di lapangan, usai pembukaan oleh Wali Kota, masyarakat setempat langsung antri untuk berbelanja kebutuhan pokok yang disediakan di pasar murah tersebut.

Pasar murah tersebut berlangsung selama dua hari, dimulai hari senin 27 Maret 2023 sampai Selasa 28 Maret 2023.

Turut hadir pada kegiatan ini, Walikota Bima, Bupati Bima, Sekda Kota Bima, Kapolres Bima kota, Kejari Bima, Kepala Bulog Bima. (Tim MDG).

Load disqus comments

0 comments