Selamat Kepada 6 Orang Siswa SMK Negeri 2 Kota Bima Yang Telah Lulus SNBP 2023


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Sebanyak 6 siswa SMKN 2 Kota Bima berhasil lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2023, di tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di Bima NTB.

Ketiga PTN meliputi Politeknik Negeri Bima  Institut Teknologi , dan Universitas Bima, akan menjadi tempat baru untuk memperdalam pengetahuan usai lulus SMK.

“Alhamdulillah, siswa kelas 12 kami tahun ini ada 6 orang yang diterima di PTN melalui SNBP 2023,” ujar Kepala SMKN 2 Kota Bima, Faturahman Abakar Rabu, 29 Maret 2023.

Menurutnya, sejumlah siswa diterima di PTN itu mengambil Jurusan Teknik Sumber Daya Lahan dan Lingkungan, Perencanaan Wilayah dan Kota, Pendidikan Bahasa Indonesia, Teknik Sipil, Teknik Rekayasa Internet, Teknik Mesin,

Arsitek, Teknik Perkeretaapian, Teknik Geomatika, Teknik Survei Pemetaan, Teknik Geodesi, Rekayasa Instrumentasi dan Automasi, Manajemen Informatika, Desain Komunikasi Visual, Teknik Elektro, dan Teknik Sistem Energi.

“Para siswa yang diterima SNBP itu berasal dari berbagai jurusan di sekolah,” ujarnya yang juga sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.

Diterimanya sejumlah siswanya ini menegaskan bahwa lulusan SMK selain menyiapkan lulusan yang langsung bekerja maupun berwirausaha, juga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

“SMK itu memiliki tujuan BMW yang kepanjangan dari Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha. Poin kedua yakni melanjutkan artinya adalah lulusan SMK bisa terus menimba ilmu di kampus,” katanya.

Dengan diterimanya 6 siswa SMKN 2 Kota Bima lewat jalur SNBP 2023, artinya terjadi peningkatan yang diterima melalui jalur serupa dibandingkan pada 2022 yaitu Sedikit siswa. Yang Lulus SNBP

“Tahun ini ada kenaikan meski hanya satu siswa. Dengan jumlah yang ada ini untuk ukuran SMK lumayan banyak,” ujarnya seraya mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus SNBP 2023. (MDG003).

Load disqus comments

0 comments