Pemkab Lumajang Kebut Perbaikan Jalan Rusak Jelang Arus Mudik, Termasuk Jalur Gladak


Lumajang - Media Dinamika global.Id.-Pemerintah Kabupaten Lumajang kebut perbaikan 12 jalan rusak jelang arus mudik. Perbaikan itu diklaim dipantau Bupati Lumajang Thoriqul Haq setiap hari nonstop.

Thoriq menargetkan perbaikan jalan rusak rampung sebelum libur lebaran. "Ada 12 ruas jalan yang kami persiapkan hingga nanti sebelum libur lebaran selesai. Saya monitor terus setiap hari, Sabtu-Minggu tetap kerja, terutama jalan protokol utama yang dilalui masyarakat dalam masa libur lebaran," jelasnya dikutip Rabu (29/3).

Perbaikan jalan ini sengaja dikebut untuk antisipasi lonjakan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang agar pengendara yang melintas di jalur mudik alternatif ini supaya tidak terkendala adanya lubang di jalanan.

Sementara itu, terkait jalur Gladak Perak penghubung Lumajang-Malang via jalur Selatan saat ini sudah memasuki tahap finishing.

Menurutnya, pengoperasian Jembatan Gladak Perak yang sempat rusak akibat erupsi Gunung Semeru itu akan dibuka sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Jembatan gladak perak mulai bulan ini direncanakan mulai beroperasional walaupun mungkin masih roda 2 dulu. Tapi BBPJN sudah memastikan bahwa sebelum lebaran jembatan gladak perak sudah bisa difungsikan," terangnya.(Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments