Pelatihan UP2K Diharapkan Mampu Meningkatkan Ekonomi Keluarga


Kabupaten Bima NTB, Media Dinamika Global.id.- Beberapa waktu lalu, TP-PKK  Kabupaten Bima  telah menggelar pelatihan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK baik yang ada di kelurahan maupun kader PKK di kecamatan seluruh Kabupaten Bima.

Ketua TP-PKK Kabupten Bima, Umi Sarah menyebutkan bahwa pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga terutama di massa pandemi.

“Kegiatan tersebut termasuk dalam 10 program PKK yaitu dengan mengembangkan serta menghidupkan kembali usaha-usaha pendapatan masyarakat yang diharapkan mampu meningkatkan pendapatan keluarga”, kata Umi Sarah Senin, (6/3/2023).

Dijelaskannya bahwa tujuan UP2K adalah untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan, sehingga secara bertahap mampu menjadi wiraswasta serta memungkinkan Timbulnya kegiatan yang bersifat koperatif.

Selain itu tambahnya, Program UP2K merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga yang dicerminkan oleh meningkatnya kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Oleh sebab itu, saya berharap melalui pelatihan yang digelar beberapa waktu lalu, peserta bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang yang tentunya diharapkan mampu meningkatan ekonomi keluarga terutama di masa pandemi Kemarin”, tutup Umi Sarah ( MDG003).

Load disqus comments

0 comments