Milad IMM Muhamadyah Bima Ke-59 Tahun 2023


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Segenap keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bima mengucapkan selamat atas Milad IMM ke-59 untuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) “Bergerak bersama membangun peradaban” yang jatuh pada 14 Maret 2023. Organisasi otonom dari persyarikatan Muhammadiyah ini bergerak di kalangan masyarakat kampus.

IMM didirikan di Yogyakarta pada tanggal 14 Maret 1964. Sesungguhnya ada dua faktor yang menjadi dasar dan latar belakang sejarah berdirinya IMM, yaitu faktor intern dan faktor ekstern. Yang dimaksud dengan faktor intern adalah faktor yang terdapat dalam organisasi Muhmmadiyah. Sedangkan faktor ekstern adalah hal dan keadaan yang datang dari luar Muhammadiyah, yaitu situasi dan kondisi kehidupan umat dan bangsa serta dinamika gerakan organisasi-organisasi mahasiswa lainnya yang ada di Indonesia.

Bertepatan dengan tanggal kebesarannya, tanggal kelahiran ikatan 14 Maret 2023 ini, IMM telah berumur 59 tahun. Suatu usia yang tak bisa dibilang muda di republik ini. IMM sendiri sudah banyak memberikan kontribusi pemikiran, gerakan sosial kepada negara dan bangsa ini dalam perjuangannya ke masyarakat lewat para pendiri IMM itu sendiri. Dengan usianya yang sudah tua ini, semoga para immawan dan immawati (julukan untuk kader aktif IMM) se-Indonesia agar mampu mereflesikan usia yang sudah tua ini, yakni mampu satukan pemikiran dan kerkolaborasi dalam membangun jiwa fastabiqulkhairat untuk bangsa dan negara. Immawan dan immawati sebagai pewaris KH. Ahmad Dahlan dan Siti Walida Muda, saat ini harus mampu menuliskan sebuah perubahan lewat semangat membaca dan menulis untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, seperti pendiri Muhammdiyah dan Aisiyah yang dimana mereka mampu memberikan pemikirannya untuk membantu negara dan mencerdaskan kehidupan bangsa yang saat ini kita rasakan.

Milad IMM yang ke- 59 tahun harus dijadikan sebagai garis perubahan dan persatuan gerakan, sebagaimana Muhammdiyah sendiri memberikan sebuah perubahan yang berkemajuan untuk kita dan bangsa ini. Selamat Milad IMM yang ke-59 tahun Immawan dan Immawati Se-Indonesia umumnya dan PC IMM Cabang Bima pada khususnya, Bergerak Bersama Membangun Peradaban. Tetap semangat untuk selalu berjuang, menjadi salah satu garda terdepan dalam menebar manfaat dan kebaikan.(MDG003).

Load disqus comments

0 comments