Menteri Keuangan Sri Mulyani Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Koesni Istri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko


Jakarta, Media Dinamika Global.id.- Istri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia. Menteri Keuangan Sri Mulyani melayat ke rumah duka.

Minggu (12/3/2023) di rumah duka yang berlokasi di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakpus, Sri Mulyani tampak diantar oleh Moeldoko keluar rumah duka. Ia pun menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Koesni.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kami menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Hj Koesni Harningsih Moeldoko, istri Bapak Moeldoko," kata Sri Mulyani saat ditemui di lokasi, Minggu (12/3/2023).

Sri Mulyani sempat berbincang dengan Moeldoko di dalam rumah duka. Dalam perbincangan tersebut, Moeldoko menyampaikan sang istri telah menderita penyakit. Sri lantas mendoakan agar almarhumah husnul khatimah.

Innalilahi, Istri Moeldoko Koesni Harningsih Meninggal Dunia

"Pak Moeldoko menyampaikan kepada saya bahwa Ibu Kusni Harningsih sudah cukup lama menderita penyakit. Ini tentu merupakan satu duka cita. Kami menyampaikan atas nama pribadi dan seluruh Kemenkeu berbelasungkawa dan turut berduka cita semoga arwah beliau mendapatkan tempat yang baik dan husnul khatimah," ucapnya.

Sosok Kusnaini di mata Sri Mulyani merupakan orang yang hangat dan penyayang. Sri lantas mendoakan agar Moeldoko beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Saya belum pernah berhubungan dengan ibu tapi ketemu dalam beberapa perayaan dan di dalam di beberapa pertemuan orangnya hangat, orangnya baik dan sangat mendukung. Pak Moeldoko sayang sekali kepada beliau. Pasti ini adalah merupakan satu momen yang sangat kehilangan bagi pak Moeldoko. Semoga beliau dan seluruh keluarga bisa sabar dan tegar dan tentu kita doakan untuk almarhumah ya semoga beliau Husnul khatimah," imbuhnya.

Selain Sri Mulyani, sejumlah menteri jajaran kabinet indonesia maju turut menyambangi rumah duka. Antara lain Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Investasi Bahlil Lahadania serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kabar Duka, Istri Moeldoko Meninggal Dunia

Tampak pula Wury Estu Handayani, Istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin melayat ke lokasi. Jenazah Koesni telah tiba di rumah duka sejak pagi hari ini.

Diketahui, Koesni meninggal di RSPAD Gatot Soebroto. Rencananya, Koesni akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj. Koesni Harningsih (Istri dari Bapak H. Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan RI) pada pukul 04.49 WIB di RSPAD," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ade Irfan Pulungan, Minggu (12/3/2023).

"Pemakaman Taman Makam Pahlawan Bahagia Tangerang Selatan," sambungnya.

Load disqus comments

0 comments