Lapas Pekanbaru Ikuti Penguatan dan Persamaan Persepsi Terkait Asimilasi dan Pembimbingan WBP


PEKANBARU -- Media Dinamika Global.Id.-Dalam rangka pelaksanaan asimilasi rumah dan pembimbingan oleh petugas Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) melaksanakan penguatan serta persamaan persepsi secara virtual menggunakan Aplikasi Zoom Meeting, Rabu (29/03/2023).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru bersama jajaran Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) mengikuti kegiatan Penyamaan Persepsi Terkait Pelaksanaan Asimilasi Rumah dan Pembimbingan di Aula WBK/WBBM Lapas Pekanbaru.

Adapun narasumber kegiatan virtual conference Penyamaan Persepsi Terkait Pelaksanaan

Asimilasi Rumah dan Pembimbingan antara lain : Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan

Pengentasan Anak (Pujo Harinto, Bc.IP.,S.Sos.,M.Si.), Direktur Pembinaan Narapidana Dan Latihan

Kerja Produksi (Erwedi Supriyatno Bc.IP., S.H., M.H.), Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama

Pada Direktorat Jenderal Pemasayrakatan (Yunaedi., Bc.IP., S.H., M.H.).

Dalam kegiatan virtual disampaikan bahwa saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan efektivitas pelaksanaan asimilasi rumah dan pembimbingan pemasyarakatan, sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi narapidana yang sedang menjalani hukuman.

Lebih lanjut, dibahas juga mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan efektivitas pelaksanaan asimilasi rumah dan pembimbingan, seperti meningkatkan sarana dan prasarana, peningkatan kualitas pembimbingan yaitu dengan menambah bimbingan kepribadian maupun kemandirian bagi warga binaan, serta penguatan koordinasi antar instansi terkait.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan hal-hal yang masih ingin diketahui lebih lanjut.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments