Ini Jawaban Istri Kepala BPN Jaktim Disebut Pamer Harta Kekayaan di Medsos


Jakarta - Media Dinamika Global.Id - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengklarifikasi harta kekayaannya pada Selasa (22/3/2023) kemarin.

Sudarman menyebut dirinya sudah menyampaikan semua data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK.

Semua data dan fakta telah saya sampaikan," kata Sudarman usai menjalani klarifikasi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/23).

Sudarman menyampaikan apresiasi kepada Tim LHKPN Kedeputian Pencegahan KPK yang telah bekerja dengan sangat profesional dalam proses klarifikasi harta kekayaannya.

Sudarman tidak sendiri saat menyambangi KPK untuk mengklarifikasi harta kekayaanya. Ia didampingi istrinya berinisial VP.

Kepada awak media, VP mengatakan bahwa tudingan yang dialamatkan kepadanya di media sosial soalnya harga barang yang dimilikinya tersebut adalah tidak benar.

Jadi, yang di media sosial itu enggak benar, ya, harga-harganya," ujar VP singkat seperti dikutip dari Kompas.TV.

Sementara, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menerangkan, permintaan klarifikasi ini dilakukan untuk mendalami asal-usul perolehan harta Sudarman. 

Permintaan keterangan ini untuk memastikan kepatuhannya sebagai penyelenggara negara.

Apakah sudah sesuai antara faktual harta yang dimiliki dengan yang dilaporkan," terang Ali sebagaimana dikutip dari Media duniaoberita.com

Seperti diketahui, gaya hidup istri Sudarman, VP, menjadi sorotan di media sosial. ( Morex Bima 05 ).

Load disqus comments

0 comments