Bawaslu Bima Ajak Pers Kawal Sama-sama Pemilu 2024


Bima, Media Dinamika Global.Id.__ Bawaslu Kabupaten Bima mengajak seluruh insan pers yang tergabung di berbagai organisasi media di kota dan kabupaten untuk mengawal pemilu tahun 2024. Peran media sebagai pilar ke 4 demokrasi sangat membantu memberikan informasi kepada masyarakat. Demikian disampaikan Abdullah, SH pada saat sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama sejumlah Insan Pers di Rumah Makan BBA Doro Belo , Minggu (12/3). 

Abdullah, SH menyampaikan walau silaturahmi ini baru pertama dan bukan yang terakhir melalui  sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Insan Pers, ini merupakan awal pertemuan untuk mengawal pemilu kedepan. 

 "Tak lupa ucapan terimakasih kepada kawan-kawan media yang hadir hari ini," ungkap Ebit. 

Menurutnya, Apresiasi dan partisipasi media selama ini dirinya akui sejak tahapan persiapan hingga pelaksanaan hari ini. Selain itu, Penting kami menggandeng Media sebagai pilar demokrasi . 

"Peran media cukup strategis dalam rangka meningkatkan pemahaman publik," tambah Ebit. 

"Tanggung jawab kita semua , lebih khusus kawan- kawan media. Apalah isu Hoaxs, sehingga peran media sangat membantu untuk meluruskan isu itu," tuturnya. 

"Perlu diketahui tugas bawaslu amanat UUD 17, bukan saja Pengawasan bisa sebagai penyidik dan penindak pemilu. Seperti halnya sengketa pemilu kedepan, Ebit ungkap. 

Diakhir penyampaiannya, Ia mengajak insan pers agar sama sama menjaga demokrasi ini untuk berlangsung aman dan nyaman tanpa hambatan kelak. Dukungan dan peran media sangat penting," imbuh Abdullah. (RED) 

Load disqus comments

0 comments