Pemdes Jia Sape Pantau Langsung Kegiatan Posyandu Keluarga di 4 Pos


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 06 Februari 2023 Pemerintah Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB melakukan dan Monitoring langsung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga untuk Bulan Februari 2023 di 4 Dusun atau 4 Pos.

Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Pantauan Awak Media Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia desa Jia yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape melakukan Giat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga yang terbagi di 4 Dusun Yang ada di Desa Jia,



Yaitu Posyandu Keluarga Jia atas di Dusun Mubarakah, Posyandu Keluarga Jia Bawah 1 di Dusun Mujahidin, Posyandu Keluarga Jia Bawah 2 di Dusun Ansor dan Posyandu Keluarga Jia Proye untuk Sasaran Masyarakat Dusun Muhajirin.

Kegiatan Posyandu Keluarga hari ini selain melibatkan langsung Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape juga hadir langsung Bidan Desa Jia 

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi terutama kepada Ibu ibu hamil, Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.



Sekretaris Desa Jia (Ariyaiman.S.Pd)  memberikan semangat kepada ibu ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia saat berkunjung pada setiap Pos untuk bagaimana terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama kepada Masyarakat Lansia.Mudah mudah Pengabdian ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin.

Sekretaris Desa Jia mewakili Pemerintah Desa juga mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.Ungkap nya

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Pos I,2,3 dan 4 Desa Jia Berjalan dengan lancar dan sukses. (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments