Giat Posyandu Keluarga di Pos Samudera Biru 3 Desa Bugis Kec.Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 20 Februari 2023 Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Posyandu Keluarga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat ditingkat dusun/lingkungan khususnya untuk sasaran ibu Hamil,ibu menyusui,bayi,balita, remaja,usia produktif dan lansia (Lanjut Usia).



Pantauan Awak Media Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia di Posyandu Keluarga tepatnya Di Pos Samudera Biru 3 Dusun Langgar Selatan Rt.06/Rw.03 yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape melakukan Giat bersama Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Kegiatan Posyandu Keluarga hari ini selain melibatkan langsung Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape juga hadir langsung memberikan pendampingan sekaligus melakukan monitoring yaitu Pendamping Desa Pemberdayaan Kec.Sape, Bidan Desa, Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Juga  turut hadir Gender BPD Bugis Ibu Asmah.

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi di Pos Samudera Biru 3 terutama kepada Ibu ibu hamil, Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatannya secara gratis.


Pantauan awak media para kader posyandu dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape Selain memberikan imunisasi kepada anak ataupun Bayi  juga memberikan Vitamin A dan Obat Cacing kepada para Balita yang ada di Rt 05,06 dan 07 Dusun Langgar Selatan.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang kader " Ibu Aminah bahwa jumlah sasaran Di Pos Biru 3 antara lain:

Bayi sebanyak 46 Orang

Balita sebanyak 70 orang 

Remaja sebanyak 52 orang

Lansia sebanyak 47 orang dan

Ibu Hamil sebanyak 10 orang

Selain Pos Samudera Biru 3 juga di Tiga Pos lainnya dilakukan kegiatan yang sama yaitu di Pos Samudera Biru 1 Dusun Rasa Nggaro,Pos Samudera Biru 2 Dusun Kampung Baru dan juga Pos Samudera Biru 4 di Dusun Gudang.


Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Sape " Arif Budiman.S.Pi memberikan semangat kerja kepada ibu ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia saat berkunjung di lokasi dan juga berharap para kader dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama kepada Masyarakat Lansia.Mudah mudah Pengabdian ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin.

Pendamping juga mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.Ungkap nya

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan atau Posyandu Keluarga pada bulan Februari 2023 di Pos Samudera Biru 3 telah Berjalan dengan lancar,tertib, sukses dan dilanjutkan dengan Foto Bersama.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments