Sigap, Personel Gabungan Polres Bima dan Polsek Monta Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Personel gabungan Polsek Monta dan Sat- samapta Polres Bima Polda NTB berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan di Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Rabu, ( 04/01/23).

Kapolres Bima AKBP Haryanto SH, SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan.

Pihaknya telah mengamankan terduga pelaku penganiayaan berinisial AL L/35 yang melukai IR L/30 keduanya merupakan warga Desa Tolotangga dan hanya berbeda Dusun.

"Penganiayaan itu terjadi Selasa 03/01/22 Sekira Pukul 10.00.Wita Pagi tadi tepatnya di jalan lintas Desa Tolouwi-Wane tepatnya di depan SMPN 05 Monta" Ujar Kapolres mengutip Adib.

Kejadian itu berawal, korban menuju ke Dusun Wane mengendarai SPM kemudian korban pulang menuju ke rumahnya di Desa Tolotangga dan pelaku dari arah Desa Tolouwi menuju ke Dusun Wane juga dengan mengendarai SPM tiba-tiba korban menahan pelaku di depan SMPN 5 Monta Desa Tolouwi.

Setelah berhenti korban langsung membacok terduga pelaku sebanyak 1 (satu) kali dengan menggunakan samurai miliknya yang mengenai lengan kiri pelaku, kemudian korban menindis samurai tersebut ke kepala pelaku dan pelaku yang dalam keadaan pasrah pelaku melontarkan kata-kata "jangan begitu saudara dan saya mohon jangan melakukan penganiyaan terhadap saya, saya minta maaf, namun korban menjawab tidak ada kata maaf untuk kamu, pokoknya kamu harus mati di sini" . korban kembali menebas samurai ke SPM Yamaha Mio Z yang mengenai tameng SPM itu.

Salah satu warga yang melihat kejadian tersebut langsung melerai dan pelaku yang melihat parang salah satu warga itu yang di selipkan di punggungnya langsung merampas parang tersebut langsung membacok korban dan korban menangkisnya dengan menggunakan tangan sehingga korban mengalami luka di di jari tangannya.

Usai membacok korban Pelaku Kabur/melarikan diri kerumahnya untuk mengamankan diri Jelasnya.

Warga sekitar yang melihat korban dalam keadaan luka langsung membawa korban menuju PKM Monta guna mendapatkan penanganan Medis.

BKTM Desa Tolotangga Aipda Suherman yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju ke Dusun Wane Desa Tolotangga untuk memberikan pemahaman terhadap keluarga korban maupun pelaku agar tidak main hakim sendiri dan menyerahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian.

Tidak lama kemudian Kapolsek Monta AKP Takim bersama Kasat Sabhara Polres Bima AKP Daniel ibi Lona S.sos memberikan pemahaman kepada pihak Keluarga Terduga Pelaku dan terduga Pun langsung diamankan dan gelandang menuju Mapolsek Monta.

"Motif dari kejadian ini masih dalam penyelidikan" Kata Adib. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar