Wakil Bupati Bima Hadiri Sidang Terbuka Senat STES Harapan Bima, ini Pesannya


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi STES Harapan Bima Gelar Yudisium Tahun 2022/2023" Mandiri dan Akuntabel ". Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan, M.Pd, Kepala Depag Kab.Bima, Ketua Perguruan Tinggi Swasta, para Orangtua/Wali dari Wisudawan dan Wisudawati serta stakeholder lainnya. Acara ini diselenggarakan di Aula Kantor PGRI Tente Kecamatan Woha Kab Bima NTB dimulai sejak Pukul 08.00 Wita pada Ahad,18/12/2022.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan, M.Pd, Kepala Depag Kab.Bima, Ketua Perguruan Tinggi Swasta di Kab/Kota Bima, para Orangtua/Wali dari Wisudawan dan Wisudawati serta stakeholder lainnya

Sekretaris Kopertis XIV dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu Kampus yang terdaftar dalam Catatan kami salah satunya adalah Kampus STES Harapan Bima. Ini suatu pekerjaan yang tidak mudah dilakukan sebab butuh Perjuangan.

Mewakili Kepala Kopertis XIV ini saya ucapkan Selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati karena telah menyelesaikan semua syarat kemampuan baik secara Materil maupun secara Administrasi.

Harapannya adalah bagaimana besok atau lusa Para Wisudawan dan Wisudawati untuk mencari dan mencari Pekerjaan sebanyak-banyaknya sehingga outputnya di Masyarakat terkesan sangat baik. Ujarnya.

Ketua Yayasan Al-Faqih Dr. A. Talib, MA. P.Hd melalui perwakilannya mengatakan bahwa STES ini berdiri bukan saat ini saja tetapi sudah di Berdiri sejak lama sebagaimana terdapat dalam Surat yang direkomendasikan oleh Kepala Kantor Depag RI beberapa Tahun lalu.

Yayasan ini memiliki dua Kampus Perguruan Tinggi Swasta yaitu STES dan STKIP Harapan Bima. Yayasan Al-Faqih juga memiliki 7 Perguruan Tinggi Swasta diantaranya di Bima ada 2 Kampus, di Lombok ada 4 PTS, dan Satu lagi di Kalimantan. Ini semuanya merupakan bagian dari Kerjasama dan Partisipasi atas semua Pihak.

Karena itu, kami ucapkan Terimakasih kepada para Ketua PTS ini, juga kepada Para Dosen, Mahasiswa dan Mahasiswi STES Harapan Bima, dan Kepada Orangtua Mahasiswa dan Mahasiswi yang telah di Yudisium kemarin itu, dan Alhamdulillah hari ini akan melakukan Wisuda Sarjana Strata Satu.

Kemudian kepada Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Para Ketua PTS Kab/Kota Bima,

Ketua STES Harapan Bima Drs. Yusuf, S.IP. MM memulainya dengan Memperkenalkan Wisudawan dan Wisudawati yang terdiri dari 7 Kepala Desa, ada Desa Taloko, Ambalawi, Samili, dan lainnya, juga ada dari TNI dan Polri bahkan ada dari Ketua DPD Partai Parsindo.

Atas Nama Ketua STES Harapan Bima mengucapkan terimakasih kepada semuanya atas Dedikasi, Partisipasi sehingga Eksistensi kemahasiswaan tersebut bisa lebih optimal dalam rangka menciptakan Lapangan Pekerjaan yang lebih Maksimal.

Harapannya adalah bagaimana Para Alumni STES Harapan Bima bisa bekerja lebih optimal dalam mengamalkan Ilmu Pengetahuan, dan Almamater- Almamaternya. Sehingga outputnya bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan kita bersama.

Banyak hal yang harus diperjuangkan oleh Kami ini, satu di antaranya adalah Keseriusan kami untuk menyelenggarakan Misi, Visi dari Tridarma Perguruan Tinggi,

STES Harapan Bima telah mendapatkan Predikat urutan ke 6 dari sejumlah Perguruan Tinggi dan mendapatkan Akreditasi B. Kalau kemarin mendapatkan Akreditasi C pada Wisuda Tahun lalu. Dan hari ini STES Harapan Bima meraih Predikat Akreditasi B.

Jadi Jumlah yang di Wisudawan dan Wisudawati hari ini, sebanyak 208 orang, sungguh luar biasa. Demikian juga terkait dengan Tahun kemarin, kami juga telah mewisuda tahun kemarin.

Akhirnya saya selaku Pimpinan Perguruan Tinggi mengucapkan selamat atas keberhasilan dari Para Wisudawan dan Wisudawati, Para Orangtua/Wali dan Stakeholder lainnya. Pungkasnya.

Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M.Nur, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Al-Faqih, Ketua STES Harapan Bima, dan Apresiasi terhadap Kepala Desa yang ada di 7 Desa di Kabupaten Bima.

Mewakili Bupati Bima saya mendapatkan Mandat untuk menghadiri Sidang Terbuka Senat STES Harapan Bima ini, meski baru mendengarnya tetapi ternyata PTS ini sudah mendapatkan Akreditasi B. Jadi Sungguh luar biasa, dan hari ini saya atas nama Pribadi akan mempromosikan Kampus ini secara luas. Ucapnya

Tentunya, saya tidak lupa mengucapkan kepada Ketua Yayasan, Ketua STES Harapan Bima yang telah mampu menyelenggarakan Proses Wisuda kedua Kampus STES Harapan Bima ini. Dalam rangka Menghadapi era Globalisasi ini dibutuhkan Konsistensinya untuk melawannya.

Beliau menekankan kepada Wisudawan dan Wisudawati, untuk lebih produktif dalam rangka mengembangkan Ilmu Pengetahuan yang hanya mengejar Ijazah atau Gelarnya saja tetapi harus Belajar dalam rangka mampu mencari Pekerjaan. Pesannya

Kemudian di era globalisasi ini juga, para Wisudawan dan Wisudawati diharapkan mampu berkompetisi dengan baik dan benar sehingga outputnya di Masyarakat terkesan sangat baik sekali.

Dan akhirnya, saya Ucapkan Selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati, semoga Ilmunya dapat bermanfaat bagi Dirinya, Keluarganya, Negara dan Bangsa. Pungkasnya

Sementara itu, situasi dan kondisi saat ini berjalan lancar dan tertib baik didalam maupun di luar Gedung PGRI Tente Kecamatan Woha Kab Bima NTB. (BI. MDG).
Load disqus comments

0 komentar