Resmi. Wartawan Di Sumatera Utara Menerima Sertifikat Berlogo Burung Garuda Dari BNSP Badan Nasional Sertifikasi Profesi


Sumatera Utara. Media Dinamika Global. Id. Resmi.  Wartawan Di Sumatera Utara Menerima Sertifikat Berlogo Burung Garuda Dari BNSP Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Untuk pertama kalinya wartawan di Sumatera Utara menerima sertifikat resmi berlogo burung garuda yang di keluarkan BNSP pusat. Para peserta SKW gelombang pertama I Medan Sumatera  Utara menyambut gembira sertifikat yang telah mereka  terima.

Sertifikasi yang diadakan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP bersama BNSP Badan Nasional Sertifikasi Profesi Pusat,  berhasil melaksanakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan di Sumatera Utara dengan hasil sangat baik. Sertifikasi Kompetensi Wartawan yang diadakan LSP bersama BNSP tersebut bertujuan untuk melahirkan wartawan wartawan yang lebih profesional di bidangnya.

BNSP merupakan badan independen nasional yang dibentuk oleh pemerintah untuk memberikan sertifikasi kompetensi kerja di Indonesia. BNSP bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Hadirnya BNSP di Indonesia guna untuk menjadi dewan penjamin dari kualitas SDM Indonesia.

Dengan sertifikat BNSP,  setiap wartawan sebagai kandidat bisa memberikan pembuktian, bahwa kemampuan yang dimiliki telah diakui oleh para penguji yang kompeten. 

Pimpinan  Tempat Uji Kompetensi TUK Media Pendamping News " MPnews" Burju Simatupang ST yang di tunjuk LSP Pusat sebagai tempat pelaksana sertifikasi Kompetensi Wartawan di Sumatera Utara menyambut gembira hasil pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Wartawan tersebut.  Burju Simatupang ST mengatakan, dengan mengikuti SKW yang dilaksanakan badan resmi seperti BNSP akan menghasilkan Wartawan wartawan yang lebih Profesional dalam menjalankan profesi Kewartawanannya.

Alex Sander Simatupang salah seorang Pimpinan dan pemilik Media  Analisis, yang turut serta dalam Sertifikasi Kompetensi Wartawan tersebut sangat bergembira karena dapat menjadi peserta pertama di Sumatera Utara yang memperoleh Sertifikat resmi berlogo Burung Garuda yang di Keluarkan BNSP pusat.

Alex juga mengatakan, ada baiknya agar para wartawan di Sumatera Utara untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan SKW yang dilaksanakan badan resmi seperti Lembaga Sertifikasi Profesi LSP bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi BNSP Pusat tersebut. Dengan mengikuti SKW yang dilaksanakan Badan resmi tersebut akan memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang lebih baik mengenai profesi kewartawanan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Burju Simatupang ST, Pimpinan dan pemilik Media Pendamping News "MPnews" dan Metropos 24, meminta kepada pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Utara agar memberikan dukungan terhadap pelaksanaan SKW yang di laksanakan Lembaga Sertifikasi Profesi LSP bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi BNSP Pusat tersebut di Sumatera Utara, sehingga kedepannya akan di dapatkan para wartawan  yang lebih profesional dalam menjalankan tugas Kewartawanannya sekaligus menjadi Mitra yang baik dalam menyampaikan pemberitaan mengenai kegiatan kegiatan pemerintah daerah di Sumatera Utara.(Tim MDG)

Load disqus comments

0 comments