Guna Magang di Taiwan, HMS Lepas Keberangkatan 53 Petani Milenial, Ini Katanya.


JAKARTA. Media Dinamika Global-id. Keberangkatan 3 petani milenial asal pulau Sumbawa yang akan magang di Taiwan selama 1 tahun, memiliki kebanggaan tersendiri bagi anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT dari Komisi IV dapil I (Pulau Sumbawa). Dimana total yang akan berangkat kali ini adalah 53 orang dari berbagai utusan dan 3 dari Pulau Sumbawa. 

"Ia meminta khusus kepada Pemerintah Taiwan agar petani asal dapil saya dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut, dan alhasil disetujui hanya saja saya memang melalui seleksi yang ketat karena memang konsep kegiatan ini adalah kolaborasi antara pembelajaran dikelas sekaligus praktek dilapangan," Ungkap HMS. 

Mereka juga akan dipekerjakan secara langsung dalam berbagai kegiatan Pertanian, sehingga para peserta Magang tersebut disamping akan mendapatkan gaji bulanan juga setiap Intensitas pekerjaan yang mereka lakukan dilapangan akan mendapatkan bayaran tambahan, sehingga jika dikalkulasikan penghasilan per peserta magang perbulan bisa menyapai Rp. 15.000.000 bahkan lebih, Demikian kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut menjelaskan. 

HMS menyampaikan bahwa tahun depan akan ada lagi kegiatan serupa dan kali ini adalah yang kedua, saya menyampaikan kepada kuasa Usaha Taiwan yang ada di Indonesia agar kegiatan ini harus terus dibenahi karena memiliki nilai tambah bagi perkembangan dunia Pertanian di Indonesia. 

"Sebab setelah kembali para petani yang masih muda tersebut akan menimbulkan semangat berusaha yang tinggi, baik secara teori maupun praktek didunia pertanian bahkan di segi bisnis bisa menjadi pilihan mereka setelah kembali ke tanah air, " tutur HMS. 

Kepada masing-masing peserta yaitu Bahrul Umum asal Dompu, serta Taufikurahman asal Bima dan Isnaini asal Sumbawa, H. Muhammad Syafrudin yang juga merupakan anggota DPR RI itu meminta agar kepada seluruh peserta dapat menjaga nama baik Bangsa selama berada di negeri orang, dan kembali ke tanah air dengan pengalaman yang bisa dibanggakan, " Harap HMS.(MDG 002) 

Load disqus comments

0 komentar