Dinas Perindustrian NTB Kenalkan SIMANIS Ke Industri Perbankan Syariah


Mataram, Media Dinamika Global.Id.--
SIMANIS (Sistem Informasi manajemen Industri) merupakan aplikasi Untuk merangkum data base IKM NTB yang valid serta selalu terapdute, ditahun 2022 terhitung sudah banyak IKM NTB yang terdaftar dan masuk di aplikasi SIMANIS


Kepala Dinas Perindustri NTB, Nuryanti SE, ME di dampingi Kabid Sarpras memenuhi undangan OJK dalam rangka sosialisasi Program SIMANIS (Sistem Informasi manajemen Industri).

Dalam rangka pengembangan program SIMANIS (sistem informasi manajemen industri) sebagai salah satu program kerja TPKAD provinsi NTB tahun 2022 bersama dengan Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang mendorong optimalisasi data dan menyediakan akses pembiayaan modal usaha industri kecil menengah (IKM) dalam rangka mempercepat industrialisasi di NTB, maka perlu dilakukan sosialisasi program kepada industri perbankan syariah selaku calon penyedia pembiayaan 

Kepala Dinas Perindustri NTB, Nuryanti SE, ME mengukapkan “SIMANIS ini kedepannya akan difungsikan sebagai basis data perencanaan program dan kegiatan Disperin NTB. Bahkan SIMANIS telah bekerjasama dengan OJK NTB untuk mengakses pembiayaan via perbankan syariah di NTB untuk IKM NTB yang telah memenuhi syarat kredit.” Katanya.


Program SIMANIS NTB diapresiasi cukup baik oleh stakeholder terkait terbukti banyak yang menanggapi dan ikut melibatkan diri dalam program ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Industri Perbankkan Syariah sebagai mitra dalam menyediakan layanan akses pembiayaan Modal Usaha Industri kecil menengah dalam rangka mempercepat indsutrialisasi di NTB

Adapun Industri Perbankan Syariah yang hadir pada acara tersebut diantaranya ada Bank NTB Syariah, bank Dinar Ashri, bank Patuh Beramal, Bank Syariah Indonesia, Bank Panin Dubai Sayriah, Bank CIMB Niaga Sayriah, Bank Sinarmas UUS, Bank Danamon Indonesia UUS, Bank Mega Sayriah Indonesia, BTN Syariah, Bank Muamalat Indonesia, dan Permata bank Sayriah.

Semoga Ikhtiar dalam membantu mempermudah akses permodalan bagi IKM memberikan dampak positif bagi percepatan pembangunan Industrialisasi di NTB dan mewujudkan NTB Gemilang. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments