CEGAH AMUKAN MASSA, SERTU MUNIR BABINSA DESA PUNTI KORAMIL 05/DONGGO BERHASIL MERINGKUS TERDUGA PELAKU PENCURIAN SEPEDA MOTOR DI WILAYAH BINAANYA


SOROMANDI. Media Dinamika Global. Id. - Sertu Munir  Babinsa Desa Punti Koramil 05/Donggo Kodim 1608/Bima  berhasil meringkus dan mencegah amukan massa terhadap seorang laki laki berinisial ARD Lia,  13-05-1997 pekerjaan tani, Alamat  Dusun Asakota Desa Punti Kec.Soromandi. Babinsa Punti menangkap terduga pelaku yang diduga mencuri  satu unit sepeda motor milik warga Desa Wadukopa atas nama Wisnu alamat Dusun Bina Baru Desa Wadukopa Kec.Soromamdi, Kamis, (22/12/2022).

Setelah mendapat informasi dari salah satu warga,yang namanya tidak disebutkan,Babinsa Punti mendatangi TKP yang diduga tempat persembunyian terduga pelaku pencurian ,setelah sampai di TKP benar adanya terduga pelaku sedang duduk dengan teman-temannya sambil minum kopi dan rokok. 

Sembari memantau situasi disekitar TKP, Babinsa mengintrogasi dan mengajak untuk amankan diri dikediaman Babinsa Kananta Serda Usman,tujuannya agar terduga pelaku pencurian sepeda motor tidak di hakimi warga setempat.

Setelah sampai dikediaman Serda Usman beberapa warga Dusun Lia Dan warga Dusun Teh Desa Kananta mendatangi kediamam Serda Usman untuk memintai keterangan dari terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut,namun oleh Babinsa Desa Punti melarang dan menghadangnya,agar hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi.

Keterangan awal sudah Babinsa Desa Punti mintai keterangan atas hilangnya satu unit sepeda motor di Dusun Lia,dari hasil BAP sementara oleh Babinsa Desa Punti pengakuan terduga pelaku pencurian sepeda motor bahwa dirinya tidak pernah melakukan hal seperti itu,namun setelah di tanya berulang-ulang terduga pelaku mengakui perbuatannya. 

Disaat yang sama pula Babinsa Desa Punti berkoordinasi dengan pihak Polsek Soromandi agar terduga pelaku diamankan di Polsek Soromandi,untuk menghindari main hakim sendiri dari warga setempat,setelah berkoordinasi dengan Polsek Soromandi terduga pelaku pencurian sepeda motor dibawah menuju Polsek Soromandi dengan menggunakan mobil Patroli.

Ditempat lain Danramil 1608-05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail mengapreasiasi kinerja Babinsa Desa Punti,ini menunjukan bahwa Babinsa selalu ada di tengah-tengah warga,tujuannya adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat binaanya,harapan saya agar anak-anak muda atau warga lainnya agar tidak meniru dan mencotohi perbuatan yang dilakukan oleh terduga pelaku.Ujar Danramil.


Hingga berita ini diturunkan situasi dan keamanan di Dusun Lia Desa Punti masih terpantau aman dan kondusif.(Ompu Komba)

Load disqus comments

0 komentar